SENYUM TAWA PETANI BUKTI SUKSES BABINSA DAMPINGI PANEN PADI - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, August 9, 2018

SENYUM TAWA PETANI BUKTI SUKSES BABINSA DAMPINGI PANEN PADI

photo_2018-08-08_11-16-48

DUMOGA - Setelah menunggu selama kurang lebih Empat bulan, akhirnya penantian masyarakat Desa Konarom Kec Dumoga Tenggara Kab Bolmong tidaklah sia-sia. Tampak senyum dan canda tawa saat mereka memanen Padi bersama Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serka Suparjo Damongayo, Rabu (08/08/2018).


Dalam proses panen padi tersebut Serka Suparjo Damongayo bersama para petani tampak semangat dalam melakukan kegiatan panen padi di lahan seluas 2 Hektar.


"Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai seorang Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga binaan, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini," ungkap Serka Suparjo Damongayo.


Bapak Erwin pemilik lahan yang tergabung dalam Kelompok Tani “Baru Terbit” menyampaikan bahwa keberhasilan panen padi Di wilayah Desa Konarom saat ini tidak terlepas dari peran aktif para babinsa Koramil 1303-07/Dumoga. Karena secara terus menerus melakukan pendampingan dan penyuluhan kepada para petani. Sehingga bisa mendapatkan hasil panen Padi yang melimpah.


"Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat", Ujar Bapak Erwin.


Bapak Erwin berharap hal seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara Nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages