RINDAM XIII/MERDEKA LAKSANAKAN KEGIATAN PRA POST AUDIT TERHADAP LAPORAN KEUANGAN TA.2018 - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, January 31, 2019

RINDAM XIII/MERDEKA LAKSANAKAN KEGIATAN PRA POST AUDIT TERHADAP LAPORAN KEUANGAN TA.2018






Rindam XIII/Merdeka melaksanakan gelar kegiatan pra Post Audit terhadap laporan keuangan yang bertempat di Aula Rindam XIII/Mdk, Tomohon Rabu( 30/1/2019).
Dalam upaya mewujudkan laporan keuangan yang benar dan akuntabel, maka Rindam XIII/Mdk melaksanakan kegiatan Pra Post Audit yang dilakukan oleh Inspektorat Kodam(Itdam) XIII/Mdk. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 29 Januari 2019 di ruang rapat Mako Rindam XIII/Mdk, Tomohon.
Danrindam XIII/Mdk Kolonel Inf Aminton Manurung, S.IP yang di wakili oleh Wadanrindam Kolonel Inf Musa Haris menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kepedulian Pimpinan dalam memeriksa keuangan satuan, "kegiatan Pra Post Audit ini adalah bentuk kepedulian Danrindam XIII/Mdk terhadap laporan keuangan Rindam XIII/Mdk dalam TA.2018 sehingga tidak ditemukan adanya kesalahan maupun penyimpangan."Kata Wadan Rindam
Wadanrindam juga memerintahkan agar terbuka dan jujur dalam memberikan data bagi para pejabat keuangan di masing-masing Satdik dan staf organic Mako Rindam XIII/Mdk kepada tim pemeriksa. "Saya Perintahkan kepada para pejabat keuangan di masing-masing Satdik dan staf organic Mako Rindam XIII/Mdk agar memberikan data yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa secara jujur dan terbuka"
Harapan dalam kegiatan Pra Post Audit ini adalah terciptanya laporan keuangan Rindam XIII/Mdk TA.2018 yang benar, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.
Senada dengan penyampaian tersebut, ketua tim pemeriksa Kolonel Inf S.L.Manurung yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Irutben Itdam XIII/Mdk juga menekankan bahwa kegiatan ini juga bertujuan menyiapkan Rindam XIII/Mdk dan satuan jajarannya agar siap dalam pemeriksaan kedepan yang akan dilakukan oleh Itjenad. Tim pemeriksa beranggotakan 4 orang Pamen berpangkat Letnan Kolonel yang langsung melaksanakan pemeriksaan terhadap bagian terkait setelah pembukaan Pra Post Audit.
Pra Post Audit yang berlangsung dengan lancar dan khidmat ini dihadiri oleh Wadanrindam XIII/Mdk, Ketua tim pemeriksa dan 4 orang pemeriksa, Dansatdik jajaran Rindam XIII/Mdk, para Kabag, Kasi, serta pejabat terkait lainnya. Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 16.30 Wita dan hasil pemeriksaan langsung diserahkan oleh Ketua tim pemeriksa untuk ditindak lanjuti.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages