Danrindam XIII/Mdk Menerima Paparan Latihan Berganda Dikmaba PK TNI AD. - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, February 1, 2019

Danrindam XIII/Mdk Menerima Paparan Latihan Berganda Dikmaba PK TNI AD.




Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) XIII/Merdeka Kolonel Inf Aminton Manurung menerima paparan latihan paparan latihan berganda yang bertempat di Ruang Rapat Mako Rindam XIII/Mdk, Tomohon, Kamis (31/1/2019).

Dalam pemaparan yang dilakukan oleh Dansecaba Rindam XIII/Mdk Letkol Inf Arif Harianto bahwa Secaba Rindam XIII/Mdk akan melaksanakan Latihan Berganda Dikmaba PK TNI AD TA. 2018.
Paparan Rencana Garis Besar (RGB) latihan tersebut oleh Dansecaba yang bertindak selaku Komandan latihan berganda memberikan pemaparan kepada Danrindam XIII/Mdk yang merupakan pimpinan umum latihan.

Danrindam XIII/Mdk dalam pengarahannya mengatakan bahwa laksanakan latihan berganda degan mengutamakan faktor keamananan Setelah menerima paparan Dansecaba. "Saya sampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman kepada penyelenggara latihan. yaitu : laksanakan latihan berganda dengan benar, aman, keras namun tetap terukur, pegang teguh faktor keamanan dalam setiap materi latihan, berikan layanan kesehatan yang terbaik bagi peserta latihan dan pastikan agar seluruh sarana dan prosedur komunikasi/ perhubungan tergelar dengan baik." Ujar Kolonel Aminton.

Setelah memberikan pengarahan dan penekanan tersebut, Danrindam XIII/Mdk memberikan kesempatan bagi seluruh bagian yang terkait untuk memberi masukan dan saran.

Sesuai dengan paparan Dansecaba, latihan berganda Dikmaba PK TNI AD Rindam XIII/Mdk akan dilaksanakan mulai tanggal 9 Februari 2019 s.d 13 Februari 2019. Latihan berganda tersebut akan mengambil tempat di daerah Bitung kompleks, Air Madidi dan Tomohon. Materi latihan berganda tersebut antara lain :teknik dan taktik bertempur, serangan dan pertahanan baik siang maupun malam, patroli serta materi jasmani militer.

Latihan berganda siswa Dikmaba PK TNI AD TA.2018 sendiri bertujuan untuk menguji sejauhmana pemahaman siswa Secaba Rindam XIII/Mdk dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diterima selama pendidikan.

Acara paparan juga diisi dengan Tanya jawab serta koordinasi antara pihak terkait demi kelancaran pelaksanaan latihan. Selain dihadiri oleh Danrindam XIII/Mdk, paparan ini juga diikuti oleh Wadanrindam Kolonel Inf Musa Haris, Kabaglat Kolonel Inf Sofanudin, Para Kabag, Para Dansatdik, Kasi, Perwakilan BalakKodam, Koordinator materi serta personil pelatih.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages