TMMD 104 Talaud Terus Saja Digenjot - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, February 13, 2019

TMMD 104 Talaud Terus Saja Digenjot



 Perintisan  jalan produksi  dan pembangunan kantor tiga pilar desa yang menjadi  salah satu Program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke - 104 Tahun Anggaran 2019 terus saja digenjot dan menunjukkan progress yang signifikan.

  Lewat kemanunggalan TNI AD  yang bertugas di Kodim 1312/ Talaud  bersama rakyat, realisasi pekerjaan yang dilakukan di hari ke - 16 pasca pembukaan Pra TMMD pada  27 Januari  lalu di Desa Rusoh, Kecamatan Beo Selatan, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara  sebagai lokasi pelaksanaan program TNI AD yang dimaksud, dari sasaran utama berupa  perintisan jalan produksi ( Japro )  sepanjang 2, 9 Km atau 2.900 meter untuk saat ini sudah terbuka rintisannya sepanjang  1.640 Meter  atau mencapai  56, 5 persen, sementara untuk  pembangunan kantor tiga pilar desa sudah masuk pada tahap pengumpulan bahan atau material bangunan dan penggalian pondasi.

  " Program TMMD  merupakan salah satu program TNI AD yang sasarannya langsung pada pembangunan daerah dan menjawab kebutuhan masyarakat. Kemanungggalan TNI - Rakyat bertujuan   untuk  mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Jalan pruduksi yang dirintis ini akan membantu dan mempermudah  masyarakat dalam mengangkut hasil produksi pertanian maupun perkebunan mereka masing-masing karena selama ini Desa Rusoh belum memiliki   jalan produksi untuk itu," ujar Dandim 1312/ Talaud Letkol ( Arm )  Gregorius Eka Setiawan, Selasa (12/2/2019)

  Selain itu, jalan produksi ini juga akan membuka akses menuju  lokasi  Air Terjun  Ampas Taduna sebagai salah satu potensi destinasi   wisata yang  belum  banyak di ketahui oleh sebagian masyarakat Talaud.

  " Lewat pembukaan jalan produksi ini,  air terjun ampas taduna desa Ruso  akan  menambah destinasi wisata alam di Talaud. Hingga Senin kemarin jalan produksi yang  sudah dirintis mencapai  1.640 Meter. Personil TNI AD juga membangun   jembatan dari batang kayu kelapa untuk mempermudah perintisan tersebut. Kalau untuk pembangunan kantor tiga pilar desa sudah dalam tahap pengumpulan material bangunan  dan penggalian pondasi  dibawah pimpinan Kasdim 1312/Talaud Mayor (Inf)  Sigfried Panaha, S.Sos.  Kodim 1312/Talaud akan berupaya sebelum pembukaan TMMD  tanggal 26 Februari 2019 semua sasaran akan mencapai hasil yang maksimal sehingga pada saat pelaksanaannya beban pekerjaan sudah tidak terlalu berat," jelasnya

  Perintisan jalan produksi  ini juga  didukung oleh alat berat jenis Excavator  dari  Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kepulauan  Talaud.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages