Dikjurtaif sudah dibuka di Noongan - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, April 23, 2019

Dikjurtaif sudah dibuka di Noongan




Rindam XIII/Mdk, Pendidikan Kejuruan Infanteri (Dikjurtaif) Abit Dikmata TNI AD Gel II TA.2019 Resimen Induk Kodam (Rindam) XIII/Merdeka Sudah dibuka  di Dilapangan dodiklatpur Noongan, Senin 22 April 2019.

Kabaglat Rindam XIII/Mdk Kolonel Inf Shofanudin, S.I.P  sebagai irup , Upacara  pembukaan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanat Danpussenif yang dibacakan Kabaglat Rindam XIII/Mdk mengatakan bahwa keterampilan dan keahlian dalam lembaga pendidikan dalam kecabangan infanteri anda akan terima disini. “Pengetahuan dan keterampilan kecabangan Infanteri akan kalian aplikasikan di satuan nanti, sejalan dengan harapan Kasad agar menjadi prajurit yang disiplin, jago perang, jago tembak dan jago beladiri serta memiliki fisik yang prima,.”ucapDanpussenif.

Menurutnya, Dikjurtaif difokuskan pada materi Infanteri untuk membentuk Tamtama Infanteri yang berkualifikasi SJM (Spesialisasi Jabatan Militer) tingkat 1. Sebanyak 139 Tamtama Siswa akan menempuh pendidikan selama 12 Minggu, sejak 22 April hingga 14 Juli 2019 di Dodiklatpur Rindam XIII/Mdk, Noongan. Sebelumnya mereka telah lulus dari Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD gelombang II Tahun Anggaran 2019 dan mendapat kecabangan/kejuruan Infanteri.
Sebelum mengakhiri amanatnya, Danpusenif menekankan agar para Siswa Tamtama Dikjurtaif tetap meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkonsentrasi pikiran dan hati, menyesuaikan diri, menghindari pelanggaran sekecil apapun, meraih prestasi terbaik dan berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas selama mengikuti pendidikan.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages