Kenaikan Pangkat Bukan Hadiah, Tetapi Suatu Amanah - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, April 1, 2019

Kenaikan Pangkat Bukan Hadiah, Tetapi Suatu Amanah









 


Pendam XIII/Mdk, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan bahwa kenaikan pangkat itu bukan hadiah, tetapi merupakan suatu kepercayaan dan amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Hal tersebut disampaikan pada saat memimpin acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pamen dan Pama Kodam XIII/Merdeka Periode 1 April 2019, di aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado, Senin  siang (01/4/2019).

Pangdam XIII/Merdeka berpesan kepada para Perwira yang naik pangkat, bahwa kenaikan pangkat itu bukan hadiah, tetapi suatu kepercayaan atau amanah, “Kenaikan pangkat bukanlah hak sepenuhnya bagi seorang Prajurit TNI, karena terkait erat dengan sistem pembinaan personel, baik pada jabatan sebelumnya maupun jabatan yang dipercayakan saat ini. Dengan kata lain, kenaikan pangkat itu bukan hadiah, tetapi merupakan suatu kepercayaan dan amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa”, ujar Pangdam.

Pada akhir amanatnya, Pangdam berharap agar kenaikan pangkat ini dijadikan sebagai pendorong semangat dalam menghadapi tugas, “Saya berharap, kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat untuk menyongsong tugas yang semakin berat. Buktikan kenaikan pangkat dengan kinerja, sehingga berbanding lurus dengan hasil kerja nyata dan objektif atas pengabdian kepada negara dan bangsa”, tutup Pangdam.

 Adapun Pamen yang naik pangkat pada periode ini sebanyak 18 orang, terdiri 6 orang naik ke Kolonel, 2 orang naik ke Letkol, dan 10 orang naik ke Mayor. Keenam orang yang naik pangkat ke Kolonel adalah Kol. Inf. Drs. Susanto, M.M. (Kainfolahtadam XIII/Mdk), Kol. Inf. Akatoto (Kasiopsrem 131/Stg), Kol. Caj. Rudi Priyanto, S.E. (Kaajendam XIII/Mdk), Kol. Chk. Sihabudin, S.H., M.H. (Kakumdam XIII/Mdk), Kol Ckm dr. Asep Sekar Ibrahim, Sp. An., dan Kol Ckm dr. Basuki Widodo, Sp. OT. (Rumkit Tk II R.W. Mongisidi Kesdam XIII/Mdk). Sementara itu yang naik ke Letkol 2 orang, ke Mayor 10 orang. Selain perwira, ada sebanyak 395 Bintara dan 123 orang Tamtama juga yang naik pangkat.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam XIII/Merdeka, Irdam, Kapoksahli Pangdam, para Asisten dan Kabalak serta LO AL dan AU Kodam XIII/Merdeka, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII Merdeka beserta pengurus serta sejumlah perwakilan Perwira, Bintara, dan Tamtama, serta PNS Kodam XIII/Merdeka.

 

Autentikasi


Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages