Kodam XIII/Merdeka Gelar Bimtek Penata-usahaan TA 2019 - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, April 25, 2019

Kodam XIII/Merdeka Gelar Bimtek Penata-usahaan TA 2019








Pendam XIII/Mdk, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang yang diwakili oleh Asisten Logistik Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Ida Dewa Agung Hadisaputra, S.H membuka Sosialisasi Bimbingan Teknis (Bimtek) penata usahaan Hibah Barang Kodam XIII/Merdeka bertempat di aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado, Kamis (25/04/2019).

Peserta Bimtek yang dihadiri 53 orang dan berlangsung selama dua hari. Dengan menghadirkan pembicara dari DJPB dan KPPN Manado. Sedangkan dari Tim Staf Logistik Angkatan Darat (Slogad) tiga orang yang diketuai Letkol Inf Budiawan Pabandya-2/Hibah dan Kod Spaban VI/Binsis Slogad.

Dalam sambutan Pangdam yang diwakili Aslog Kasdam XIII/Merdeka bahwa Pangdam XIII/Merdeka memberikan apresiasi kepada para peserta bimtek, “Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta di Makodam XIII/Merdeka, semoga kegiatan ini dapat membantu para pejabat Log beserta operator Satker/Subsatker Kodam XIII/Merdeka memahami mekanisme penatausahaan Hibah di lingkungan TNI AD”, kata Pangdam.

Lebih lanjut Panglima menjelaskan Pejabat Logistik harus memahami bahwa penata-usahaan hibah barang tidak bisa dikerjakan sendiri secara parsial oleh operator SIMAK BMN staf Logistik, tetapi harus selalu berkoordinasi dengan pejabat keuangan Satker, “Kegiatan penata-usahaan hibah menjadi sorotan dari Komando Atas karena banyak permasalahan yang berkaitan dengan penatausahaan hibah yang tidak sesuai dengan aturan. Sesuai aturan, administrasi hibah barang di lingkungan TNI AD harus merujuk pada Perkasad Nomor 639/VIII/2018 tanggal 23 Juli 2018 dan Permenkeu RI Nomor 99/PMK.05/2017. ”, jelas Pangdam.

Selain itu kepada para peserta, Pangdam juga menyampaikan harapannya Seluruh peserta wajib menyimak semua materi dengan sebaik-baiknya. Catat dan cermati hal-hal yang menjadi penekanan, agar administrasi hibah di jajaran Kodam XIII/Merdeka benar-benar sesuai aturan yang berlaku, “Setiap penerimaan dan perkembangan administrasi penata-usahaan hibah barang tetap harus dilaporkan kepada staf logistik Kodam XIII/Merdeka.”, harap Pangdam.

Pada akhir sambutannya Pangdam menyampaikan harapannya kepada narasumber, “Sampaikan materi secara sederhana namun jelas dan lengkap, agar peserta mampu memahami mekanisme  penatausahaan hibah yang benar”, tutup Pangdam.

Hadir pada kegiatan tersebut, antara lain Aslog Kasdam XIII/Merdeka, Ketua Tim Bimtek dari Slogad beserta anggota, narasumber dari Kanwil DJPB dan Kantor KPPN, para pejabat Log Satker/Subsatker Makodam XIII/Merdeka .

Autentikasi :
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages