Pangdam XIII/Merdeka Buka RAT Puskop Kartika TA. 2018 - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, April 22, 2019

Pangdam XIII/Merdeka Buka RAT Puskop Kartika TA. 2018




Pendam XIII/Mdk,  Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-46 Puskop Kartika Merdeka Tutup Buku(Tupbuk) Tahun Anggaran 2018 di aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado, Senin (22/04/2019).
Pangdam XIII/Merdeka dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa RAT (Rapat Anggota Tahunan) adalah ciri dan sendi utama koperasi. Melalui RAT ini pula manifestasi asas kekeluargaan dalam koperasi dapat diwujudkan. Harus dipahami bahwa koperasi di lingkungan Angkatan Darat merupakan lembaga fungsional dengan tugas pokok membantu Komando mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS beserta keluarganya.  “Puskop Kartika Manado dituntut mampu berkreasi dan berinovasi guna memanfaatkan setiap peluang yang ada agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara dinamis dan berimbang, sehingga keberadaan koperasi benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota,” jelas Pangdam.

Selanjutnya Pangdam mengingatkan esensi dari pembentukan suatu koperasi, “Esensi dari pembentukan koperasi adalah usaha bersama demi kesejahteraan anggota berdasarkan pada asas kekeluargaan. Untuk itu saya minta kepada forum, jadikan rapat ini sebagai wahana komunikasi timbal balik antara pengurus dan anggota untuk mewujudkan koperasi yang melayani anggota”, pungkas Pangdam.

Pada Kesempatan tersebut Pangdam XIII/Mdk memberikan Beasiswa Inkop Kartika untuk siswa/i SMA, SMP, & SD yang berprestasi di Wilayah Kodam XIII/Mdk.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kasdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Stg, Ketua Inkopad, Irdam, Kapoksahli Pangdam, para Asisten dan Kabalakdam serta LO AL dan LO AU, Kadiskop dan UMKM, Prov. Sulut, Ketua Dekopinwil Prov. Sulut, Ketua beserta Pengurus dan Pengawas Puskop Kartika Merdeka, dan para peserta RAT Puskop Kartika Merdeka.

Autentikasi :
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages