Babinsa Dampulis Selatan Bantu Warga Buat Pusara - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, July 6, 2019

Babinsa Dampulis Selatan Bantu Warga Buat Pusara




Nanusa, Babinsa Dampulis Koramil 1312-06/Nanusa melaksanakan karya bakti berupa pembuatan pusara di keluarga Almarhum bapak Johan Budinti, Jumat (5/7/2019).

Kembali Babinsa Dampulis selatan Kopda Betwin Sembel melaksanakan karya bakti bersama keluarga dalam pembuatan pusara, Kopda Betcwin Sembel selain sebagai anggota TNI AD, Babinsa ini mempunyai talenta sebagai tukang bangunan, sehingga tidak jarang Satuan bahkan warga masyarakat meminta bantuan bapak 2 anak ini untuk mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan tenaga trampil seorang Babinsa.

Menurut Danramil 1312-06/Nanusa, Lettu Inf Alvian Taengetan mengatakan bahwa Pekerjaan pembuatan pusara seperti ini semata mata sebagai bentuk kepedulian seorang Babinsa terhadap warganya, dan hal seperti ini tidak berlaku untuk warga masyarakat desa Dampulis Selatan saja, namun terhadap warga Masyarakat Nanusa yang membutuhkan tenaganya dan semuanya dikerjakan dengan tulus ikhlas tanpa bayaran.

“Kopda Bectwin Sembel dalam tugas keseharian di wilayah khususnya desa binaan Dampulis selatan sebagai Babinsa dan pada setiap kesempatan sang kopral selalu hadir membantu kesulitan warganya, sehingga tidaklah heran jika Babinsa seperti Kopda Betwin Sembel selaku aprat teritorial kewilayahan mempunyai tugas dan kewajiban untuk memberikan contoh yang baik terhadap warga masyarakat dan selalu dekat dengan warga masyarakat diwilayahnya dan berusaha untuk mengatasi kesulitan warganya khususnya di Desa binaan.” Kata Danramil

“Pekerjaan seperti ini sudah dilakukan oleh Kopda Bectwin Sembel pada setiap kesempatan dimanapun Babinsa melihat ada warga membutuhkan bantuan atau pendampingan baik dalam pekerjaan ataupun dalam bertukar pikiran dan juga informasi, maka Babinsa berusaha untuk menjadi contoh bagi warga terutama untuk memberikan motifasi kepada generasi muda untuk melakukan hal hal yang baik sehingga dapat berguna bagi sesama warga.” Lanjutnya.

Ditempat yang sama dari pihak almarhum Johan Budinti mengatakan bahwa beri Ucapan terima kasih kepada bapak bapak TNI atas bantuannya dalam pekerjaan Pembuatan pusara makam keluarga.

“kami akan selalu mengharapkan kehadiran bapak bapak TNI bersama warga masyarakat, semoga apa yang menjadi budi baik Tuhan akan membalas Nya”. Harap Pihak Almarhum

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages