Danramil Nanusa Patroli Untuk Jaga dari Gangguan dan Ancaman - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, July 1, 2019

Danramil Nanusa Patroli Untuk Jaga dari Gangguan dan Ancaman







Nanusa, Patroli Rutin untuk menjaga wilayah dari gangguan dan ancaman bari dari dalam maupun dari luar, demikian kutipan yang disampaikan Danramil 1312-06/Nanusa, Lettu Inf Alvian Taengetan pada saat melaksanakan patroli di pulau marampit dan karatung, Hari Sabtu tanggal 29 Juni 2019.

Lebih lanjut Danramil sampaikan bahwa Kegiatan rutin berupa Patroli keamanan ini merupakan instruksi langsung dari Komandan satuan penugasan pengamanan pulau pulau terluar khusus Kepulauan Talaud Letnan Kolonel Arm Gregorius Eka Setiawan.SE, M.Ipol, yang senantiasa menekankan kepada kami adalah Pos Pos wajib melaksanakan Patroli rutin dalam rangka memastikan bahwa Satuan penugasan pengamanan pulau pulau terluar ini betul betul terjaga dari ancaman baik dari dalam negeri maupun ancaman dari luar Negeri.

“Terutama ancaman dari Negara tetangga yang berbatasan langsung dengan wilayah Kodim 1312/Talaud, Utamanya pelintas batas ilegal dari dalam negeri maupun luar negeri.” Kata Danramil.

Disampaikan juga Danramil bahwa dia bersama Danposad Marampit Letda Inf Muhammad Nur dan juga Danposmat TNI AL Marampit Pelda Yoyok Ede Wijayanto yang sudah berkoordinasi dan melanjutkan dengan jadwal Patroli rutin.

“kegiatan bertempat di dua lokasi dan dua pulau yang berbeda yaitu pulau Marampit dan pulau Karatung Danramil Nanusa dan Danposad Marampit untuk langsung pelaksanaan Patroli, dengan hasil tidak ditemukan hal hal menonjol yang dapat mengganggu stabilitas keamanan diwilayah perbatasan khususnya di Kepulauan Watunapato” Tutupnya.

Kemudian kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih naluri tempur anggota agar senantiasa terjaga terhadap situasi dan kondisi yang berkembang.

“anggota tidak menjadi jenuh karna kegiatannya selalu terisi dengan kegiatan yang bermanfaat”. Kata lettu Alvian.

Lettu Inf Alvian Taengetan Danramil 1312-06/Nanusa bersama anggota Babinsa dan anggota Posad melaksanakan kegiatan Patroli di pesisir utara pulau Karatung dan Letda Inf Muhammad Nur Danposad Marampit bersama anggota dan Para Babinsa di Pulau Marampit Melaksanakan kegiatan Patroli darat di pesisir pantai Desa Dampulis pulau Marampit.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages