SATGAS MONITORING KEDATANGAN TKI AKIBAT PHK DARI PNG MELALUI PLBN SKOUW - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, June 27, 2020

SATGAS MONITORING KEDATANGAN TKI AKIBAT PHK DARI PNG MELALUI PLBN SKOUW

SATGAS MONITORING KEDATANGAN TKI AKIBAT PHK DARI PNG MELALUI PLBN SKOUW
Bertempat di Pos Lintas Batas Negara ( PLBN ) Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua,  Satgas Yonif 713/ST Lettu Inf Suyono (Pasi Intel Satgas Yonif 713/ST) bersama satu tim personil Pos Kotis melaksanakan monitoring kedatangan 41 TKI asal WNI yang bekerja di Negara PNG  yang terkena PHK, 1 Orang Staf Konsulat RI-PNG yang telah selesai bertugas dan keberangkatan 2 Orang Staf Konsulat RI-PNG yang akan bertugas di Vanimo yang tertunda akibat Covid-19. Sabtu (27/06/2020)
Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol dalam keterangannya di Pos Kotis Skouw.
Lebih lanjut di katakan kedatangan 41 TKI dari PNG ke Indonesia lewat PLBN Skouw ini karena mereka mengalami PHK di PNG sehingga harus di pulangkan ke Indonesia.
Dansatgas menambahkan pukul 10.15 Wit para TKI  tiba di Zona Netral Perbatasan RI-PNG dan selanjutnya Masuk Kendaraan Bus menuju ruang Pos Lintas Batas Negara ( PLBN ) untuk melaksanakan Protokol Kesehatan, diantaranya barang bawaan TKI dilakukan Penyemprotan disinfektan oleh Karantina Kesehatan, Petugas Imigrasi RI melakukan pemeriksaan Administrasi kepada para TKI, Petugas Bea Cukai melaksanakan pemeriksaan barang bawaan.
Dan selanjutnya rombongan para TKI meninggalkan Perbatasan RI-PNG dengan menggunakan 2 Kendaraan Bus menuju Kota Jayapura untuk selanjutnya akan menginap di Grand Abe Hotel sambil menunggu kepulangan ke tujuan daerah masing masing.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages