Demi Kesehatan Warga, Satgas TMMD ke-108 Bangun Jamban Keluarga - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, July 6, 2020

Demi Kesehatan Warga, Satgas TMMD ke-108 Bangun Jamban Keluarga





Minahasa, -Guna mewujudkan pola hidup sehat di Masyarakat, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1302/Minahasa melaksanakan kegiatan pembuatan Jamban buat warga yang belum memiliki jamban yang layak di Desa Tempang 3,Kecamatan Langoan Utara , Kabupaten Minahasa,Sulawesi Utara pada Senin 6/7/2020.

Selaku Dansatgas TMMD ke-108, Komandan Kodim 1302/Minahasa, Letnan Kolonel Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si turun ke lokasi untuk  meninjau langsung pengerjaan sasaran pembuatan jamban tersebut yang sedang dikerjakan oleh anggota satgas yang dipimpin oleh Koordinator pembuatan jamban Plh Danramil 1302-08/Langowan Pelda Reymon Batuwael.

Pada kesempatan ini kepada Tim Media Center 1302/Minahasa  Dandim mengatakan, "Tujuan pembangunan jambanisasi yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD kali ini, dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat dan layak, oleh karena itu, sebelum kegiatan TMMD ini dimulai, saya telah memerintahkan Danramil serta Babinsa untuk mendata berapa banyak masyarakat yang belum memiliki jamban agar pada saat TMMD dimulai, maka kita akan membuatkan jamban, Katanya.

Lanjut Dandim, Saya berharap, dengan pembangunan jamban dalam program TMMD ini, masyarakat Desa Tempang 3 mampu merubah pola dan gaya hidup menjadi lebih sehat, yang biasanya menjadikan sungai sebagai tempat untuk buang hajat, sekarang sudah ada jamban sehat, disamping itu, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk selalu membiasakan diri hidup sehat. "Tandasnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Tempang-3 yaitu Keluarga Liu-Tinangon yang juga tercatat sebagai penerima bantuan jamban mangatakan, "Selaku warga masyarakat Desa Tempang-3, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD ke-108 Kodim 1302/Minahasa atas pembuatan jamban ini kepada keluarga kami, Semoga jamban yang dibuat nantinya bermanfaat bagi kami, sehingga kami bisa hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan," ucapnya. ( Warno ).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages