Mabes TNI Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, February 7, 2021

Mabes TNI Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama


 

(Puspen TNI). Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia yang dilakukan oleh pemerintah, dimulai pada Rabu (13/1) lalu di Istana Negara. Hari ini Markas Besar TNI melaksanakan Vaksinasi tahap pertama yang diberikan kepada para Pejabat Teras di lingkungan Mabes TNI dan Ketua Umum Dharma Pertiwi beserta para pengurusnya, bertempat di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (4/2/2021).

 

Pejabat Teras TNI yang menerima suntikan vaksin tahap pertama diantaranya Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han), Kabais TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus, S.E, Danjen Akademi TNI Marsdya TNI Tamsil Gustari Malik, S.E., S.H., M.H., M.Tr. (Han), para Asisten Panglima TNI, Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad, S.I.P. dan para Kabalakpus Mabes TNI lainnya serta Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto beserta para pengurus Dharma Pertiwi. 

 

Pada saat yang sama, sejumlah pejabat teras lainnya, pengurus Dharma Pertiwi turut mengikuti vaksinasi. Pelaksanaan vaksi tahap pertama di Mabes ini tercatat 42 Pejabat dan 8 (delapan) dari pengurus Dharma Pertiwi menerima penyuntikan vaksin Covid-19.

 

Ada empat tahapan yang dilalui peserta saat menerima suntikan vaksin Covid-19. Pertama, pendaftaran dan verfikasi data yang dilakukan di meja 1 Skrining berupa anamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana, di meja 2 dengan melakukan pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh. Pada meja 3 peserta menerima suntikan vaksin Covid-19 yang disuntikan oleh vaksinator dari tim kesehatan Pusat Kesehatan (Puskes) TNI. Peserta yang sudah divaksin menuju ke meja 4 untuk dilakukan pencatatan, dan harus menunggu selama 30 menit untuk mengantisipasi apabila ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Setelah melalui semua tahap, para peserta diberikan kartu vaksinasi berupa manual dan atau elektronik.

 

Selama dalam pelaksanaan vaksinasi para peserta vaksin tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan). Program vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan pada Kamis, 18 Februari 2020 mendatang.

 

Autentikasi :

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Drs. Edys Riyanto, M.Si.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages