Turun Langsung Ke Lokasi, Jajaran Kesdam XIII/Merdeka Berikan Bantuan Bagi Korban bencana. - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, February 1, 2021

Turun Langsung Ke Lokasi, Jajaran Kesdam XIII/Merdeka Berikan Bantuan Bagi Korban bencana.

Pendam XIII/Merdeka, sepekan berlalu musibah banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Manado hingga sampai saat ini masih ada korban bencana yang masih mengungsi di posko-posko pengungsian yang didirikan oleh sebagian warga.

Mendengar hal tersebut, jajaran Kesdam XIII/Merdeka yang dipimpin oleh Karumkit Tk. II R. W. Mongisidi Kolonel Ckm dr. Fredrik P. D bersama staf turun langsung ke posko pengungsian untuk memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak bencana alam yang bertempat di Posko pengungsian Gereja Gmim Zaitun Karombasan Ranotana Weru, Senin (1/2/2021)

Saat dimintai keterangan Kolonel Ckm dr. Fredrik P. D mengatakan bahwa Ia mendengar dari beberapa orang bahwa para pengungsi di posko pengungsian Gereja Gmim Zaitun Karombasan Ranotana Weru masih belum mendapatkan bantuan, itu sebabnya Ia bersama staf Rumkit Tk. II R. W. Mongisidi turun langsung ke lapangan untuk memberikan bantuan tersebut kepada para pengungsi yang rumahnya sampai saat ini masih belum layak untuk dihuni.

"Mendengar masih banyak warga di posko pengungsian ini yang belum mendapatkan bantuan maka kami berinisiatif untuk memberikan bantuan di tempat ini." Ucap dr. Fredrik

Selain itu ia juga berharap agar bantuan yang ia berikan kepada warga dapat berguna bagi para korban bencana alam.

"Meski nilainya tidak cukup besar, bantuan itu diharapkan dapat mengurangi beban musibah yang dirasakan korban banjir ini." Lanjut dr. Fredrik

Bantuan sosial ini mendapat tanggapan baik dari masyarakat setempat seperti yang disampaikan oleh Pdt. Djeinny Bato (49) selaku ketua jemaat Gmim Zaitun Zaitun Karombasan Ranotana Weru yang mengkoordinir para korban bencana, ia mengatakan bahwa mereka sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kodam XIII/Merdeka khususnya jajaran Kesdam XIII/Merdeka karena bantuan yang diberikan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga pengungsi di posko bencana ini.

"Sungguh luar biasa, karena bantuan ini yang sangat dibutuhkan para korban bencana, karena sebagian pengungsi yang ada di sini sangat membutuhkan kasur dan selimut untuk beristirahat." Tutur Pdt Djeinny Bato

Adapun jumlah bantuan sosial yang diberikan oleh jajaran Kesdam XIII/Merdeka yaitu 20 buah kasur, 20 buah bantal kepala dan 20 buah selimut.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages