Koramil Kabaruan Melaksanakan Serbuan Vaksinasi - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, July 7, 2021

Koramil Kabaruan Melaksanakan Serbuan Vaksinasi


Koramil 1312-01/Kabaruan Melaksanakan Serbuan Vaksinasi dari  tanggal 5 hingga 6 Juli 2021 bertempat di dua kecamatan yaitu kecamatan Damau dan kecamatan Kabaruan telah dilaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi terhadap warga masyarakat oleh TNI AD dalam hal ini oleh Koramil 1312-01/Kabaruan.


Pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi merupakan instruksi pimpinan TNI kepada seluruh jajaran TNI termasuk TNI AD, sehingga kamipun yang merupakan satuan kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat diperintahkan untuk melaksanakan serbuan vaksinasi dalam rangka membantu pemerintah dalam hal pemberian vaksin terhadap seluruh warga masyarakat dengan harapan bahwa warga masyarakat yang telah mendapat vaksin akan memperoleh kekebalan tubuh ataupun imun tubuh yang sehat. 


Menurut Kapten Inf Alvian Taengetan Danramil 1312-01/Kabaruan bahwa di 8 Koramil jajaran Kodim 1312/Talaud mendapatkan 100 vial dan khususnya Koramil 1312-01/Kabaruan mendapatkan 20 vial untuk dua kecamatan yaitu kecamatan Damau dan kecamatan Kabaruan dan dari 20 vial seluruhnya telah tersalur dimana 10 vial untuk kecamatan Damau telah dilakukan vaksinasi terhadap warga masyarakat di kecamatan Damau pada hari Senin tanggal 5 Juli 2021, dan 10 vial lagi telah dilakukan vaksinasi terhadap warga masyarakat di kecamatan Kabaruan bertempat di Makoramil 1312-01/Kabaruan pada tanggal 6 Juli 2021.


Seluruh rangkaian kegiatan serbuan vaksinasi oleh TNI dari Koramil 1312-01/Kabaruan mendapatkan perhatian dari tenaga kesehatan dari Puskesmas Damau dan Puskesmas Kabaruan, serta Anggota Satgasops pamputer Posad Kabaruan, sehingga kegiatan serbuan vaksinasi dapat dilaksanakan dengan baik serta antusiasme dari warga masyarakat dan tentunya semua dapat terlaksana dengan baik karena himbauan serta ajakan dari para Babinsa serta hasil koordinasi dengan pihak pemerintah dan tokoh adat, tokoh agama di wilayah.


Turut hadir dalam kegiatan serbuan vaksinasi :

1. Kapten Inf Alvian Taengetan Danramil 1312-01/Kabaruan

2. Letda Arm Erlangga Pandu Danposad Kabaruan

3. dr. Grace Bambulu Kapuskesmas Kabaruan

4. dr. Ingrit Bunaen Kapuskesmas Damau


Sesuai Arahan Komandan Kodim 1312/Talaud Letkol Czi Irwan Guptarochman N, ST. M.M. bahwa para Danramil jajaran harus serius melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi terhadap warga masyarakat sehingga apa yang menjadi keinginan pimpinan TNI dalam hal perbantuan kepada Pemerintah dapat terlaksana sesuai dengan harapan.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages