Mayor Jenderal TNI Wanti Waranei F. Mamahit Resmi Jabat Pangdam XIII/Merdeka - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, July 1, 2021

Mayor Jenderal TNI Wanti Waranei F. Mamahit Resmi Jabat Pangdam XIII/Merdeka





Manado, Mayjen TNI Wanti Waranei Fitzgerald Mamahit resmi menjabat sebagai Panglima Kodam XIII/Merdeka usai tongkat Komando diserahkan oleh Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) pada upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D bertempat di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Rabu (30/6/2021)




Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam keterangannya mengatakan bahwa pengangkatan Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit sebagai Pangdam XIII/Merdeka menggantikan Mayjen TNI Santos G. Matondang tertuang di dalam surat keputusan Panglima TNI Nomor Kep 540/VI/2021 tanggal 23 Juni 2021 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI Angkatan Darat.

"Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep 540/VI/2021 Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit dipercayakan mengemban amanat sebagai Pangdam XIII/Merdeka yang baru." Ujar Kapendam

Selanjutnya Kapendam menyampaikan bahwa tugas TNI AD kedepannya akan semakin kompleks dan dinamis untuk itu diperlukan pergeseran jabatan untuk mengoptimalkan kinerja TNI AD karena mengingat Mayjen TNI Santos G. Matondang akan segera pensiun dari kedinasan TNI AD sehingga diperlukan pengangkatan pejabat baru agar kebutuhan organisasi dan pembinaan karier para Perwira TNI AD akan terus berjalan.

"Mutasi jabatan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI Angkatan Darat yang semakin kompleks dan dinamis." Ucap Kapendam

Selain upacara serah terima jabatan Pangdam XIII/Merdeka dilakukan, dilaksanakan juga prosesi serah terima jabatan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka dari Ny. Eva Santos G. Matondang kepada Ny. Yanti Wanti Waranei F. Mamahit yang disaksikan langsung oleh Ketua Persit KCK Ny. Heti Andika Perkasa.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages