PERSONEL TERITORIAL KODIM 1312/TALAUD MENERIMA BIMNIS TALAKBINTER DAN SISRENDAL DARI PUSTERAD - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, September 23, 2021

PERSONEL TERITORIAL KODIM 1312/TALAUD MENERIMA BIMNIS TALAKBINTER DAN SISRENDAL DARI PUSTERAD


Melonguane,  Teritorial Kodim 1312/Talaud menerima Bimbingan Tehnis(Bimnes) Tata Laksana ( Talak) Binter dari Pusterad di Markas Kodim 1312/Talaud, Rabu 22 September 2021 

kegiatan yang bertempat di Ruang Data Makodim 1312/Talaud, telah dilaksanakan Bimbingan Teknis  tentang Ketatalaksanaan Pembinaan teritorial dan Sistim Perencanaan dan pengendalian dari Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat.

Bimbingan teknis ini dilaksanakan oleh Pusat Teritorial Angkatan Darat di wilayah Kodam XIII/Merdeka selama 3 hari yaitu dimulai pada hari Senin tanggal 20 s.d. hari Rabu tanggal 22 September 2021 dan diikuti oleh Pasiter, para Danramil, Batituud dan perwakilan Babinsa dari berbagai Koramil kajaran Kodim 1312/Talaud.


Kegiatan Bimnis ini semula dipusatkan di Makodam  XIII/Merdeka, namun pada akhirnya untuk beberapa satuan yang jauh dari Kodam diantaranya Kodim 1312/Talaud berada cukup jauh dengan Kodam XIII/Merdeka, dimana Kodim 1312/Talaud berada di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud berbatasan langsung dengan Negara tetangga Philipina sehingga ada beberapa satuan tetap mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis secara virtualisasi melalui VIDCON.


Dengan berbagai keterbatasan yang dihadapi  baik sebelum, selama dan sesudah dimana pelaksanaan kegiatan, para Danramil, Batituud, Babinsa harus mengarungi laut untuk dapat hadir di Makodim. Namun demikian dalam rangka mengikuti kegiatan yang sangat penting tersebut dengan penuh semangat Para peserta dapat hadir untuk menerima Bimbingan Teknis tentang Ketatalaksanaan Binter dan Sisrendal oleh Tim dari Pusterad.


Kapten Inf Alvian Taengetan sebagai salah satu peserta Bimnis ini menyampaikan bahwa dengan adanya Bimnis ini, kami sebagai Apter yang ada di satkowil dari pulau terluar merasa berterima kasih kepada Pusat Teritorial Angkatan Darat dimana kami dapat bimbingan dalam pembuatan produk tentang ketatalaksanaan Binter sehingga dengan bimbingan tersebut semoga bagi seluruh apter kedepan dapat memperbaiki produk baik Rencana, dan laporan dapat dilaksanakan sesuai dengan materi yang disampaikan.

Turut Hadir :

1. Kapten Inf Wofsi Metusala Pasiter Kodim 1312/Talaud

2. Kapten Inf Alvian Taengetan Danramil 1312-01/Kabaruan

3. Lettu Inf Rudolf Maariwut Danramil 1312-08/Melonguane

4. Letda Inf Daud Tinuwo Danramil 1312-06/Nanusa

5. Letda Inf P. Patolenganeng Plh Danramil 1312-07/Miangas

6. Para Plh Danramil.

7. Para Bati Tuud Koramil

8. Perwakilan Babinsa

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages