SINERGITAS TNI POLRI DI PULAU TERLUAR DALAM PENANGGULANGAN PENYEBARAN COVID 19 - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, September 21, 2021

SINERGITAS TNI POLRI DI PULAU TERLUAR DALAM PENANGGULANGAN PENYEBARAN COVID 19


Mangaran, Prajurit TNI POLRI dari Koramil 1312-01/Kabaruan, Pos Angkatan Darat dan Polsek Kabaruan pada 21 September 2021 bertempat di Desa Mangaran Kecamatan Kabaruan Kabupaten Kepulauan Talaud, telah dilaksanakan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau yang kita kenal dengan PPKM.

Kegiatan PPKM secara terus menerus dilakukan oleh unsur TNI POLRI dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kabaruan dan Puskesmas Damau serta Tim Relawan penanggulangan penyebaran covid 19 yang ada di dua kecamatan yaitu kecamatan Kabaruan dan Kecamatan Damau, semua terselenggara karena kekompakan dan kebersamaan para prajurit TNI POLRI dan Tim Relawan yang ada di pulau-pulau kecil terluar.


Menurut Kapten inf Alvian Taengetan bahwa Pada setiap harinya baik pagi maupun  malam hari tetap dilakukan patroli dalam rangka memghimbau warga masyarakat agar dalam beraktivitas tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air bersih. jika hal ini dapat dilakukan dengan baik oleh semua warga masyarakat, sudah tentu apa yang menjadi harapan pemerintah dan kita kita semua akan  dapat cepat tercapai dimana dalam situasi pandemi semua aktivitas masyarakat dapat dilakukan dengan cara terbatas artinya kegiatan yang kita lakukan tidak sesuai dengan harapan dan tidak maksimal. Untuk itu kami TNI POLRI tetap solid dalam bersinergi dalam rangka membantu pemerintah untuk mempercepat proses penurunan angka penularan Covid 19 khususnya di pulau Kabaruan yang menjadi salah satu pulau terluar di utara NKRI.


Hal ini akan menjadi perioritas kami dalam membantu pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud dalam penanganan penyebaran Covid 19.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages