409 Prajurit Baru TNI AD Siap Mengabdi Kepada Negara - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, February 11, 2022

409 Prajurit Baru TNI AD Siap Mengabdi Kepada Negara

 


Pendam XIIIMerdeka, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi, S.E melantik 409 Prajurit baru saat menutup Dikmaba (Pendidikan Pertama Bintara) TNI AD TA 2021(ov) di Secaba (Sekolah Calon Bintara) Rindam XIII/Merdeka, Amurang, Jumat (11/2/2022). 


Para pemuda pilihan yang telah menempuh pendidikan pertama kemiliteran selama hampir 5 bulan tersebut diharapkan dapat menjadi prajurit-prajurit TNI AD masa depan yang dapat diandalkan.




”Ingat, mulai saat ini kalian adalah seorang Prajurit TNI: seorang tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan harus menjadi tentara yang profesional,” ucap Brigjen TNI Wirana saat membacakan amanat Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh.


Dalam amanatnya Pangdam juga berpesan untuk selalu mempedomani dan mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta 7 Perintah Harian Kasad dalam setiap gerak dan langkah tindakan sehari-hari, memegang teguh sikap disiplin dan komitmen patuh terhadap hukum, serta senantiasa menjaga kehormatan diri sebagai seorang Prajurit Angkatan Darat.


Tak lupa, Pangdam juga mengungkapkan apresiasi yang mendalam kepada segenap aparat pemerintah daerah beserta warga masyarakat di sekitar tempat latihan atas kerja sama dan pengertiannya, sekaligus menitip pesan kepada semua hadirin bahwa Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih belum berakhir, sehingga semua diharapkan tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.


Saat upacara penutupan Dikmaba TNI AD tersebut, Inspektur Upacara juga berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan kepada lulusan terbaik Serda Moh. Khairul Hakimin dengan nomor urut siswa 371 disertai dengan harapan semoga dapat menjadi pemacu semangat dan motivasi bagi seluruh Prajurit TNI AD untuk selalu berbuat yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas.


Pada saat diwawancarai, Brigjen TNI Wirana menuturkan bahwa setelah menyelesaikan pendidikan pertama, para prajurit yang baru dilantik ini nantinya akan melaksanakan pendidikan lanjutan di pusat pendidikan dari masing-masing kecabangan yang telah ditentukan. Setelah itu mereka akan siap ditempatkan di tiap-tiap satuan jajaran TNI-AD. 


"Ke 409 prajurit Bintara TNI-AD ini nantinya akan melaksanakan kejuruan di Pusdik masing-masing kecabangan. Setelah melaksanakan pendidikan kejuruan di pusat pendidikan masing-masing, para prajurit ini akan ditempatkan di tiap-tiap satuan sesuai dengan surat perintah yang diberikan." tutur Kasdam.


Selanjutnya Kasdam juga berharap, dengan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama pendidikan pertama kemiliteran, para prajurit baru ini dapat mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari, dan mereka harus benar-benar siap dan profesional dalam menjalankan setiap tugas yang diemban.


Upacara ini turut dihadiri oleh w.s Irdam XIII/Merdeka Kolonel Inf L. Cahyo, para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, para pejabat Rindam XIII/Merdeka, Dandim 1302/Minahasa, serta Kapolres Minsel. 


Autentikasi:

Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages