SMA N 1 Ligung, Majalengka Jabar Kunjungi Museum Jenderal Sudirman - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, March 4, 2022

SMA N 1 Ligung, Majalengka Jabar Kunjungi Museum Jenderal Sudirman


Musmonpus, SMA N 1 Ligung, Majalengka Jabar Kunjungi Museum Jenderal Sudirman di. Bintaran Wetan Gunungketur Pakualaman Yogyakarta Jumat 4 Maret 2022.

Menurut Pjs Kamus Sudirman Mayor Caj Heru Santoso bahwa Rombongan yang berjumlah 80 orang siswa dan guru pendamping diterima oleh  Kamus Jenderal Besar Sudirman Myr Caj Heru Santoso  dan dipandu oleh anggota Museum Sudirman dengan penuh antusias mendengarkan tentang perjuangan dan nilai-2 luhur yang ditinggalkan oleh Pangsar Jenderal Sudirman dalam berjuang mempertahankan Kemerdekaan NKRI untk bisa diteladani dan diwarisi oleh generasi penerus bangsa termasuk siswa siswi dari SMA N 1 Ligung, Majalengka.

lebih lanjut disampaikan bahwa Dengan melihat langsung benda-benda koleksi di Museum Jenderal Besar Sudirman merupakan bukti nyata peninggalan Pangsar Jenderal Sudirman sebagai saksi bisu tentang peristiwa sejarah masa lalu yang pernah dilakukan oleh sosok Jenderal yang dalam kondisi sakit paru-paru namun mampu mengalahkan Belanda dengan Perang Gerilya. Kalau menurut perhitungan logika perjuangan Pangsar Jenderal Sudirman tidak akan pernah menang melawan Belanda dengan persenjataan yang lebih modern, pasukan yang lebih terlatih, sarana prasarana lebih lengkap akan tetapi sejarah telah mencatat kemenangan ada di Pangsar Jenderal Sudirman yang didukung sepenuhnya oleh para pejuang dan masyarakat. Karena perjuangan Jenderal Sudirman diniati oleh niat yg suci yaitu perang antara jahat melawan suci.    .

Kemudian ditempat terpisah Kabalakmusmonpus Kolonel Inf Drs.Andi Muhammad Suryadarman, M.H. dalam keterangannya mengatakan bahwa Kunjungan SMA N 1 Ligung, Majalengka Jabar dimaksudkan agar para siswa pencinta museum gemar mengunjungi museum sebagai salah satu  media pembelajaran sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia sekaligus menanamkan nilai nilai Bela Negara dan Cinta Tanah Air.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages