Siswa Dikmapa PSDP Penerbang Kodiklat TNI kunjungi Museum Jenderal Sudirman - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, March 7, 2022

Siswa Dikmapa PSDP Penerbang Kodiklat TNI kunjungi Museum Jenderal Sudirman

Musmonpus,  Siswa Dikmapa PSDP Penerbang Kodiklat TNI kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman Jl. Bintaran Wetan No.3, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin  7 Maret 2022.

Menurut PJS Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman Mayor Caj Heru Santoso mengatakan bahwa Dalam rangka untuk meningkatkan rasa nasionalisme, patriotisme dan dapat menjiwai nilai-nilai 45 serta nilai- nilai TNI 45 yg telah diwariskan oleh para pendiri bangsa ini bagi siswa Dikmapa PSDP Pnb TNI Angkatan 34 melaksanakan kegiatan latihan RPS yang bertujuan untuk meneladani apa yang telah diwariskan oleh Pangsar Jenderal Sudirman dalam mempertahankan kemerdekaan RI meskipun beliau dalam kondisi sakit tetap berjuang diatas tandu. Semangat rela berkorban, pantang menyerah dan berjuang tanpa pamrih ini yang patut diteladani bagi generasi penerus bangsa.

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa Museum Jenderal Besar Sudirman menerima kunjungan siswa Dikmapa PSDP Pnb TNI Angkatan 34 yang dipimpin oleh Komandan Sepa PSDP Penerbang Kolonel Pnb Wibowo Cahyono S., S.Sos. dengan 35 siswa dan 15 orang pendamping yang bertujuan untuk meneladani nilai-nilai kepahlawanan Jenderal Besar Sudirman dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan NKRI.

Kemudian ditempat terpisah Kabalakmusmonpus Kolonel Inf Drs. Andi Muhammad Suryadarman, M.H. dalam keterangannya mengatakan bahwa kunjungan Dikmapa PSDP Pnb TNI tersebut untuk mempelajari perjuangan para pahlawan dan sebagai referensi terhadap nilai nilai juang para pahlawan serta memberikan bekal dalam meneladani jiwa patriot para kesuma bangsa dimasa akan datang.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages