2 Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka Dirotasi Dan 5 Pamen Naik Pangkat - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, April 1, 2022

2 Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka Dirotasi Dan 5 Pamen Naik Pangkat


Pendam XIII/Merdeka
, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh memimpin Sertijab 2 Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, yakni Danrindam XIII/Merdeka dan Kabintaljarahdam XIII/Merdeka serta kenaikan pangkat 5 Pamen Kodam, di antaranya Kapendam XIII/Merdeka dan Kaajendam XIII/Merdeka yang sekarang menjadi Kolonel, di Grhadika Jaya Sakti Makodam, Jumat (1/4/2022).

Saat acara ramah tamah, Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan bahwa jabatan itu adalah sebuah amanah yang harus dapat dipertanggung jawabkan.

Kepada pejabat yang pindah Pangdam mengucapkan, terima kasih atas semua tugas dan mengabdiannya selama ini dikodam XIII/Merdeka.” dimanapun kita bertugas kita harus bersyukur dan merima dengan ikhlas, serta berbuat yang terbaik untuk satuan,”terang Mayjen Tuejeh. Dan kepada pejabat yang baru datang Pangdam berharap untuk melaksanakan tugasnya sesuai jabatannya dengan baik.

 

Pejabat lama Danrindam XIII/Mdk Kolonel Inf Bambang Sujarwo selanjutnya menjabat Wadanmensis Secapaad, sedangkan pejabat baru Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma sebelumnya menjabat Wadanrindam XII/Tpr. Sementara itu pejabat lama Kabintaljarahdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Leonard Manuel Richard Tulong menjabat Kababinminvetcaddam XVIII/Ksr, sedangkan pejabat baru Letkol Inf Fransiscus Rumimpunu sebelumnya menjabat Dandodikjur Rindam XIII/Mdk.

Terkait kenaikan pangkat Pamen Kodam XIII/Merdeka pangdam mengatakan,"Sebagai salah satu implementasi dari sistem pembinaan personel, maka penghargaan tersebut diwujudkan, melalui penganugerahan kenaikan pangkat,"


Sementara itu Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus mengatakan bahwa Pergantian jabatan ini adalah salah satu upaya untuk penyegaran di satuan, baik sebagai regenerasi maupun kesinambungan pembinaan personel, sedangkan kenaikan pangkat merupakan wujud kepercayaan pimpinan yang diberikan sebagai konsekuensi peningkatan kualitas sebagai prajurit.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi, S.E, Irdam, Kapoksahli, Danrem 131/Stg, para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka dan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Dr. Cicilia Evie Denny Tuejeh beserta pengurusnya.

Autentikasi:
Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages