Arahan Kasad Untuk Lebih Sigap Dalam berkembang saat ini - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, April 26, 2022

Arahan Kasad Untuk Lebih Sigap Dalam berkembang saat ini




Pendam XIII/Merdeka,-Banyaknya warga sipil menggunakan atribut militer yang kerap ditemui di sejumlah tempat, mulai dari stiker militer, baju, celana, jaket‎ hingga seragam militer, selain masyarakat melanggar hukum, sejatinya sangat membahayakan dirinya sendiri. Hal ini yang disampaikan Kasad Jenderal TNI Dudung  Abdurachman, S.E., M.A melalui vicon kepada seluruh para Panglima jajaran TNI AD, di Ruang vicon Makodam, Selasa (26-4-2022)


Arahan Kasad yang diikuti oleh para Panglima jajaran TNI AD ini ditujukan kepada seluruh jajarannya untuk lebih sigap dalam menangani kasus seperti ini,”Apabila menemukan hal-hal sepeti ini jangan ragu-ragu tangkap” kemudian serahkan ke kepolisian.”tegas Kasad.


Terkait dengan perkembangan situasi dengan adanya demo Mahasiswa yang menuntut agar di hentikan rencana jabatan Presiden 3 periode, Kasad mengingatkan kepada satuan-satuan kewilayahan dalam hal ini Kodim dan Intel agar lebih aktif lagi saat Mahasiswa melaksanakan demo. Dan juga harus lebih waspada terhadap kelompok-kelompok radikal, peka terhadap situasi politik yang berkembang saat ini.”tegas Kasad.

 


Sementara itu Kasad juga menambahkan terkait dengan permasalahan minyak goreng, yang merupakan salah satu perhatian khusus dari bapak Presiden, agar di seluruh jajaran TNI AD bisa membantu masyarakat untuk memberikan solusi sehingga bisa meringankan beban masyarakat.


Kasad juga menegaskan, “Seorang pemimpin atau komandan agar bisa lebih proaktif lagi terhadap anak buahnya,” jangan sampai terulang kembali kejadian pemukulan seniornya kepada yuniornya yang mengakibatkan yuniornya meninggal dunia.”imbuhnya.


Sementara itu Kasad juga memerintahkan kepada Para Panglima jajaran TNI AD (Pangkostrad, Pangdam, Danjen Kopassus), sampai dengan tingkat Komandan Kompi agar lebih waspada terhadap kecelakaan lalu lintas, jangan sampai ada prajurit yang meninggal dunia di sebabkan oleh Laka Lalin, dan ini perlu di waspadai saat melaksanakan cuti/libur besama nanti.


Turut hadir mendampingi vicon Pangdam XIII/Merdeka di antaranya adalah Asintel dan Asops. (Pendam XIII)

 

Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages