TNI AD Siap Menyalurkan Bantuan Pemerintah Ke Masyarakat Kecil - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, April 16, 2022

TNI AD Siap Menyalurkan Bantuan Pemerintah Ke Masyarakat Kecil

 



Pendam XIII/Merdeka,- Pemerintah akan menyalurkan BTPKLWN (bantuan tunai untuk pedagang kaki lima, warung kecil dan nelayan kecil) melalui jajaran di satuan TNI AD khususnya Kodim secara menyeluruh yang disampaikan melalui vicon yang dipimpin oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A.


Kegiatan Vicon tersebut dihadiri oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, S.Sos., M.Si yang didampingi oleh Aster, Kakudam dan Papekas TNI di ruang Puskodalops Kodam XIII/Merdeka, Sabtu (16/4/2022).


Dalam arahannya Panglima TNI melalui vicon, menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AD bahwa sejak minggu lalu pemerintah sudah membagikan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan di seluruh Indonesia yang di salurkan melaui TNI AD dan Polri. 


Pemerintah juga bekerja sama dengan PT. Telkom untuk pembuatan aplikasi yang nantinya aplikasi ini untuk memudahkan petugas di lapangan terkait data yang bisa masuk dalam penerimaan bantuan maupun yang tidak bisa menerima bantuan.”tegas Andika.



Dalam kesempatan itu Jenderal bintang Empat juga menyampaikan bahwa minggu lalu pemerintah sudah memberikan bantuan di wilayah Indonesia sebanyak 97 Kodim, tetapi pemerintah akan memberikan tambahan bantuan ini secara meluas di wilayahnya menjadi 257 Kabupaten/Kota yang semuanya itu terdiri dari 210 Kodim, termasuk Kodam XIII/Merdeka yaitu Kodim 1305/Butol dan Kodim 1307/Poso Korem 132/Tdl  serta Kodim 1304/Grl dan Kodim 1314/Gorut Korem 133/Nw.


Dari total 210 Kodim yang didalamnya terdapat 97 Kodim minggu lalu sudah menerima bantuan sebesar Rp. 600.000, nantinya akan ditambah lagi oleh pemerintah sebesar Rp. 300.000 kesetiap orang yang sudah di data. Ini salah satu bentuk wujud kepedulian pemerintah dalam membantu meringankan beban masyarakat kecil secara intensif. (Pendam XIII)



Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages