Peringatan Ke-26 Hari Otonomi Daerah Tahun 2022 - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, April 25, 2022

Peringatan Ke-26 Hari Otonomi Daerah Tahun 2022




Pendam XIII/Merdeka,-Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Otda) menggelar acara puncak peringatan Hari Otda ke-26 tahun 2022 yang diikuti oleh Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik di tingkat Provinsi maupun kabupaten/Kota se-Indonesia yang diselenggarakan secara virtual. 


Melalui Video Conference Kasdam XIII/Mdk Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. beserta unsur forum Forkopimda Provinsi Sulut menghadiri Peringatan ke-26 Hari Otonomi Daerah tersebut bertempat di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (25/4/2022).


Dalam sambutan Sekjen Kementerian Dalam Negeri RI Dr. H. Suhajar Diantoro, Msi menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan otonomi daerah yaitu untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan pendapatan daerah serta mengacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan. 




Untuk itu tema yang diambil dalam Peringatan ke-26 Hari Otonomi Daerah Yaitu “Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN Yang Proaktif Dan Berakhlak Dengan Membangun Sinergi Pusat Dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045”. “imbuh Suhajar.


Pada puncak acara peringatan Hari Otda juga dimeriahkan dengan launching Sistem Informasi oleh Sekjen Kementerian Dalam Negeri RI Dr. H. Suhajar Diantoro, Msi yang di tandai dengan penekanan tombol pada layar monitor didampingi dengan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik (Pendam XIII)


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages