Disbud Kab. Gunung Kidul Berkunjung ke Museum Dharma WIratama Yogyakarta - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, May 19, 2022

Disbud Kab. Gunung Kidul Berkunjung ke Museum Dharma WIratama Yogyakarta


Musmonpus,  Dinas kebudayaan (Disbud) Kab. Gunung Kidul Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta  Jl Jend Sudirman 75 Yogya, Kamis 19 Mei 2022.

Rombongan sebanyak 80 orang anggota yang tergabung dalam MGMP Sejarah SMA dan SMK se Kabupaten Gunung Kidul melakukan kunjungan di Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama jl. Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.

Kunjungan dalam program WKM ( Wajib Kunjung Museum) yg diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DIY ini dipimpin oleh bpk  Rudi selaku PP SBSP Disbud Kab Gunung Kidul.

Tiba di museum Dharma Wiratama rombongan diterima oleh Kpt.Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum.

Kolonel Inf Drs. Andi Muhammad Suryadarman,M.H. selaku Kabalakmusmonpus dalam sambutan yg disampaikan Kapten Yanti berpesan kepada pengunjung untuk lebih semangat  jeli dan teliti dalam mempelajari sejarah sehingga bisa memetik semangat nilai² kejuangan para pahlawan melalui media museum Dharma Wiratama untuk selanjutnya disampaikan kpd siswa didik sebagai generasi penerus bangsa." Ujar Kolonel Andi. 

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kamuseum, pns Supartiyono, dan pns Sukarjo melihat lebih dekat koleksi yg ada. Dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan, pengunjung mengikuti penjelasan pemandu dengan penuh antusias.

Pesan moral disampaikan pemandu pertama, Agar kita jangan pernah bosan belajar sejarah, melalui media museum salah satunya , kedua Sejarah adalah guru yang terbaik dalam kehidupan, ketiga Dengan belajar sejarah agar kita bisa wise(bijak) dalam bersikap dan bertindak dalam berbangsa dan bernegara dan keempat Jangan sekali sekali kita meninggalkan sejarah.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages