Disbud Kab.Gunung Kidul, SMAN 3 Banjar TK PGRI Kradenan dan TK Pertiwi Kunjungi Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, May 31, 2022

Disbud Kab.Gunung Kidul, SMAN 3 Banjar TK PGRI Kradenan dan TK Pertiwi Kunjungi Museum Dharma Wiratama


Musmonpus, Disbud Kab.Gunung Kidul, SMAN 3 Banjar  TK PGRI Kradenan dan TK Pertiwi  Kunjungi Museum Dharma Wiratama Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta  Jl Jend Sudirman 75 Yogya, Selasa 31 Mei 2022.

kunjungan dari Dinas Kebudayaan Kab. Gunungkidul  Kunjungan dalam  program Wajib Kunjung Museum (WKM) yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DIY diikuti oleh 56 orang dengan tujuan untuk mengenal lebih dekat museum TNI AD sebagai destinasi wisata di Yogyakarta. Tujuan lain dari kunjungan ini adalah sebagai sarana belajar sejarah. 

Di waktu yang sama siswa dari SMAN 3 Banjar Jawa Barat juga berkunjung di museum Dharma Wiratama. Kunjungan dengan tema study tour dan Belajar Sejarah diikuti sebanyak 183 siswa dan guru pendamping.

Paginya skitar pkl.08.00-9.30. Museum Dharma Wiratama mendapat kunjungan  anak² TK PGRI Kradenan dan TK Pertiwi dari Srumbung Kab Magelang Jawa Tengah sebanyak 165 anak dan guru pendamping. 

Rombongan anak² TK diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum dan pemanduan oleh Duta museum, edukator PNS Sutinah dan pns Wiwik Sedangkan untuk Rombongan dari Dinas Kebudayaan dan siswa SMAN 3 Banjar diterima oleh Letkol Caj Lilik Pramana,S.S. selaku Kabag Koleksi dan Pameran dengan pemanduan oleh Kpt Caj (K) Yanti, PNS Supartiyono dan Pns Sukarjo.

Kolonel Inf Drs.Andi Muhammad Suryadarman, M,H., Selaku Kabalakmusmonpus dalam keterangannya menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan ini dan menganggap ini sebagai bentuk kesadaran  tentang pentingnya museum TNI AD yang di dalamnya sarat dengani sejarah perjuangan bangsa Indonesia . Dengan melihat koleksi benda bersejarah yg dulu pernah digunakan para pejuang, Selain itu pengunjung bisa mengenal tokoh² pejuang yang merelakan jiwa raga, harta dan hidupnya untuk berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan" ungkap kolonel Andi.

Rombongan selanjutnya oleh tim pemandu masing² diajak melihat lebih dekat koleksi museum Dharma Wiratama dengan penuh semangat dan antusias pengunjung mendengarkan penjelasan pemandu. Dengan tetap.menerapkan protokol kesehatan, kegiatan berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Nilai² perjuangan para pejuang harus ditranformasikan kepada generasi penerus bangsa.

2.Nilai semangat juang, nasionalisme dan patriotisme para pendahulu harus dimiliki generasi muda sebagai modal mereka ke depan dalam memimpin bangsa ini

3. Tidak ada istilah terlambat untuk belajar sejarah

4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawan

5.Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan.



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages