Prajurit Batalyon Armed 19/105 Tarik Siap Mengamankan perbatasan RI-Malaysia - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, May 24, 2022

Prajurit Batalyon Armed 19/105 Tarik Siap Mengamankan perbatasan RI-Malaysia

 





PendamXIII/Merdeka,-Keberangkatan Prajurit Batalyon Armed 19/105 Tarik Bogani yang direncanakan bertugas selama kurang lebih sembilan bulan untuk menjalankan misi pengamanan perbatasan RI-Malaysia, sebagai pengganti Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha Kodam II/Sriwijaya yang selesai melaksanakan tugasnya di perbatasan wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) sektor timur.


selamat bertugas kepada prajurit yang telah dipercaya oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk melaksanakan operasi menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI di daerah perbatasan RI-Malaysia. Demikian sambutan Pangdam XIII/Merdeka yang dibacakan oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. saat upacara pemberangkatan satgas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani di lapangan hitam Secata Rindam XIII/Merdeka, Bitung. Selasa (24-5-22).


 “Tugas ini tentunya tidaklah ringan kalian dituntut mampu mengamankan wilayah dan menciptakan rasa aman, laksanakan tugas ini dengan sebaik baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab buktikan bahwa prajurit Kodam XIII/Merdeka adalah prajurit yang handal dan sukses dalam penugasan”, “tegasnya.


Pangdam juga berpesan kepada seluruh prajurit satgas Yonarmed 19 untuk selalu memegang teguh Sapta Marga,Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Jaga soliditas dan kekompakan serta pedomani doktrin pelaksanaan tugas operasi, rebut hati rakyat agar dapat mendukung kegiatan satgas dan meraih keberhasilan. “Hindari pelanggaran sekecil apapun dan jaga nama baik satuan, berangkat dengan kehormatan dan kembali dengan kebanggaan”,tambahnya.

Keberangkatan satgas ini dipimpin oleh Danyonarmed 19/105 Tarik Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo dan akan diberangkatkan menggunakan KRI Teluk Lampung 540 dari Pelabuhan Satrol Bitung dan akan menempuh perjalanan selama 9 hari sampai ke Kalimantan Barat.


Sementara itu Danyonarmed 19/105 Tarik didepan media mengungkapkan, ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kami prajurit Batalyon Armed dikarenakan tugas ini adalah yang pertama setelah 13 tahun Batalyon Armed 19/105 Tarik Bogani berdiri.


“Sebagai pimpinan, saya akan menjaga kepercayaan dan berusaha sekuat tenaga untuk menjalankan misi yang telah diberikan kepada saya dan satuan,” ungkap Edi.


Pelepasan keberangkatan dihadiri oleh Irdam, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka, Danrindam, para Asisten, Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Dandim 1310/Bitung dan Forkopimda Kota Bitung.


Autentikasi: 

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages