Sepak Bola Sarana Untuk Membangun Kecintaan Dan Kedekatan Masyarakat - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, May 30, 2022

Sepak Bola Sarana Untuk Membangun Kecintaan Dan Kedekatan Masyarakat




PendamXIII/Merdeka,-Sepak bola adalah cabang olahraga yang sangat memasyarakat di Indonesia, sehingga bila dikembangkan di markas TNI, sepak bola juga bisa menjadi sarana untuk membangun kecintaan dan kedekatan masyarakat terhadap TNI. Hal ini yang di sampaikan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh saat membuka pertandingan kejuaraan sepak bola menyambut hari ulang tahun ke- 64 Kodam XIII/Merdeka yang jatuh pada tanggal 16 Juni 2022, di Lapangan Gajah Mada Mapomdam XIII/Merdeka, Senin,(30-5-22).


Dalam kesempatan itu Pangdam juga menyampaikan, melalui momentum HUT ke-64 Kodam XIII/ Merdeka ini, mari kita gelorakan semangat sepak bola, karena sepak bola adalah salah satu olahraga yang membutuhkan kerja sama tim dalam membangun soliditas. 


Pertandingan ini diselenggarakan untuk mengembalikan atmosfer sepak bola Indonesia yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, untuk itu kejuaraan sepak bola dalam menyambut HUT ke- 64 Kodam ini, dapat digunakan untuk mencari bibit pemain yang berbakat dan unggul dari kalangan prajurit yang berprestasi, sehingga diharapkan mampu berkiprah di tingkat nasional.” Imbuh Pangdam.

Pangdam juga berpesan, agar Junjung tinggi sportivitas, bermainlah “fair play”, dan ikuti seluruh prosedur dan mekanisme pertandingan, agar semua dapat berjalan dengan tertib dan lancar.  


Setelah upacara pembukaan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh melaksanakan tendangan bola pertama tanda sepak bola resmi di buka.


Dalam pertandingan ini diikuti 10 tim sepak bola dari satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka antara lain, Yonif 711/RKS, Yonif R 712/WT, Yonif 713/ST, Yonif 714/SM, Yonif 715/MTL, Yon Zipur 19/YKN, Kikavser 10/MSC, Denzipur 15/SLM, Makodam XIII/Merdeka dan Rindam XIII/Merdeka. Dengan sistem pertandingan pada babak penyisihan menggunakan sistem setengah kompetisi yang di bagi dalam 2 pool, selanjutnya pada babak semifinal dan final akan menggunakan sistem gugur.


Dalam pelaksanaan pertandingan mulai tanggal 30 Mei sampai dengan 04 Juni dengan menggunakan 2 lapangan sepak bola yaitu di Pomdam XIII/Merdeka dan di Yonif Raider 712/Wiratama Bailang.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam, Irdam, Kapoksahli Pangdam XIII/Mrdeka, Danrem 131/Santiago, para Asisten, para Kabalak dan para Komandan Satuan.


Autentikasi:

Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages