Sholat Idul Fitri 1443 Bentuk Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, May 2, 2022

Sholat Idul Fitri 1443 Bentuk Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat




Pendam XIII/Merdeka,-Sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya prajurit Kodam XIII/Merdeka dengan masyarakat sekitarnya yaitu dengan menyediakan tempat bagi umat Islam untuk menunaikan sholat Idul Fitri 1443 Hijriah yang dilaksanakan di lapangan Makodam XIII/Merdeka.


Kegiatan sholat Idul Fitri tersebut dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, S.Sos., M.Si beserta pejabat Kodam yang beragama Islam, prajurit, pegawai Negeri Sipil dan keluarga serta masyarakat setempat, Senin (2-5-2022) di Manado.


Dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri kali ini, Kodam XIII/Merdeka menghadirkan Drs. Ramli Matungkang M.Pdi sebagai Khotib dan Ustazd Hamka Yunus Makapedua sebagai Imam. 


Dalam khutbahnya, Khotib menyampaikan bahwa, semoga puasa dan rangkaian ibadah kita pada tahun ini bisa bermanfaat dan mendapatkan pahala dari Allah SWT. 


Lebih lanjut Khotib menambahkan "Puasa Ramadhan adalah pendidikan atau badan Diklat Allah Ta'ala yang bertujuan agar orang yang beriman dengan puasa ini selalu berusaha mewujudkan ketakwaan dalam diri pribadi," tegasnya.


Dalam khutbah sholat Idul Fitri tersebut tema yang diangkat, “Implementasikan Nilai-nilai Idul Fitri Dalam Kehidupan prajurit TNI"


Sementara itu Saat di wawancarai Kasdam menjelaskan bahwa pelaksanaan sholat idul fitri Tahun ini sudah diberikan kelonggaran dan tidak seperti beberapa tahun yang lalu dikarena situasi yang tidak memungkinkan.


Kasdam juga menjelaskan bahwa pihaknya yaitu panitia Sholat Ied di Kodam XIII/Merdeka diarahkan agar dapat mengajak masyarakat sekitar untuk menggelar sholat bersama di lapangan Kodam tersebut."imbuhnya.


"Dengan adanya persiapan yang cukup baik dan di dukung cuaca yg cerah hari ini, kita mengajak masyarakat sekitar sehingga sholat Dapat dilaksanakan dengan khusyu" Ujar Brigjen Luthfie


Kasdam juga menjelaskan bahwa melalui tema "Implementasi Nilai-Nilai Idul Fitri Dalam Kehidupan Prajurit TNI" para prajurit dituntut agar memiliki iman dan ketaqwaan sebagai bekal dalam pengabdian kepada NKRI. (Pendam XIII)


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages