SMPN 2 Porong, Sidoarjo Kunjungi Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, May 30, 2022

SMPN 2 Porong, Sidoarjo Kunjungi Museum Dharma Wiratama


Musmonpus, SMPN 2 Porong,  Sidoarjo, Jawa Timur Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta  Jl Jend Sudirman 75 Yogya, Senin 30 Mei 2022.

sebanyak 285 yang terdiri dari siswa dan guru pendamping serta pendukung dari SMPN 2 Porong, Sidoarjo, Jawa Timur berkunjung ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama.

Kunjungan dengan tema studytour ini diterima oleh Mayor Cba (K) Siti Karyatiningsih selaku Kasi Pulpan di aula Grha Dharma Wiratama.

Kolonel Inf Drs.Andi Muhammad Suryadarman, M.H, .selaku Kabalakmusmonpus dalam keterangannya mengatakan  Pembelajaran sejarah dengan berkunjung dan melihat langsung di museum akan lebih efektif dan lebih lengkap dibanding dengan belajar sebatas membaca buku  referensi sejarah, karena para siswa bisa berinteraksi langsung dengan bukti² sejarah yg ada di museum" ungkap kolonel Andi.

Selanjutnya para siswa dipandu oleh Kamuseum, duta museum,edukator dan anggota museum berkeliling melihat koleksi museum Dharma Wiratama. Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan semangat dan penuh antusias. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan berlangsung dengan aman, lancar dan tertib.

Pesan moral yang disampaikan Pemandu adalah:

1.Generasi muda harus tahu dan mengerti sejarah perjuangan bangsanya karena mereka adalah generasi penerus bangsa.

2.Dengan berkunjung ke museum anak²diharapkan bisa memahami dan mewarisi nilai² perjuangan para pahlawan baik semangat nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah airnya.

3. Sejarah adalah guru terbaik (the best teacher) dalam kehidupan terutama bagi generasi muda.



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages