TNI AD Hadir Di Tengah Masyarakat Membantu Kesulitan Terhadap Air Bersih - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, May 20, 2022

TNI AD Hadir Di Tengah Masyarakat Membantu Kesulitan Terhadap Air Bersih



Pendam XIII/Merdeka,-Sebagai Tentara Rakyat, TNI AD hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu masyarakat dalam menangani kesulitan terhadap air bersih di seluruh pelosok negeri. Hal ini di sampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. melalui vicon dalam rangka peresmian serentak titik sumber air yang merupakan program TNI - AD Manunggal Air Tahun 2022 sekaligus peresmian Pompa Hidram bertempat di Desa Raknamo NTT, Kamis (19-5-2022)


Peresmian Pompa Hidram tersebut dihadiri oleh seluruh Panglima Kotama se-Indonesia termasuk, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh via Video Conference. 


Dalam sambutannya Kasad mengatakan bahwa pendistribusian air bersih di Indonesia belum merata,ada beberapa daerah di Indonesia yang memang kesulitan  mendapatkan sumber air bersih bahkan dibeberapa daerah masyarakat harus berjalan beberapa kilo meter utk mendapatkan air bersih maka dari itu program ini dilaksanakan untuk membantu kesulitan masyarakat akan air bersih yang layak dikonsumsi dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.


Untuk mendapatkan air bersih, Kasad menambahkan, tidak serta merta hanya menggunakan sistem dibor, akan tetapi ada sistem lain yakni sistem pipanisasi sumber air dengan pompa hidram.


Kasad juga menyampaikan “Dengan adanya sumber air yang lancar tidak hanya untuk kebutuhan sehari-hari. Namun, bisa juga untuk kebutuhan pertanian dan lainnya dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.


Jenderal TNI Dudung juga menjelaskan bahwa sistem hidram memiliki keunggulan berupa sistem hidram tidak membutuhkan energi tambahan serta tidak membutuhkan pelumas sehingga sistem ini lebih efisien, ekonomis dan ramah lingkungan. 


Turut Hadir mendampingi vicon Pangdam XIII/Merdeka antara lain, Aster, Kazidam, Kapendam  dan Kapaldam XIII/Merdeka.


Autentikasi :

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages