HUT ke-64 Kodam XIII/Merdeka ”TNI Harus Bersatu Dan Berjuang Bersama Rakyat” - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, June 16, 2022

HUT ke-64 Kodam XIII/Merdeka ”TNI Harus Bersatu Dan Berjuang Bersama Rakyat”



PendamXIII/Merdeka,-Jati diri seorang Prajurit TNI, yakni sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional, yang artinya TNI harus bersatu dan berjuang bersama rakyat dalam membangun bangsa Indonesia yang damai dan sejahtera. Demikian sambutan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh, dalam acara syukuran peringati HUT ke-64 Kodam XIII/Merdeka yang dilaksanakan dilapangan Makorindam Tumohon, Kamis (16/6/2022)


Untuk itu tema HUT ke-64 tahun 2022 ini “Kodam XIII/Merdeka Bersatu, Berjuang Bersama Rakyat Membangun Bangsa,” Prajurit TNI AD harus dekat dengan rakyat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di manapun kalian bertugas dan berada.”jelas Pangdam.


Melalui momentum peringatan HUT ini, Pangdam menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun ke-64 pada hakekatnya merupakan salah satu upaya pembinaan tradisi satuan, yang ditujukan untuk memelihara jiwa dan semangat kejuangan yang dilandasi oleh kebanggaan, kecintaan dan ikatan batin yang kuat sesama keluarga besar Kodam XIII/Merdeka.”imbuhnya.


Dalam merayakan ulang tahunnya ke-64, Kodam telah menggelar upacara sebagai bentuk peringatan HUT, dilanjutkan dengan demonstrasi bela diri yang diperagakan oleh prajurit-prajurit Kodam XIII/Merdeka diantaranya, Karate, Taekwondo, PSHT (Persaudaraan Setia Hati Teratai) dan Yudo. 



Dalam atraksi tersebut juga diperagakan ketangkasan perkelaian bebas, senam sparco, atraksi pecahkan beton dan meringankan tubuh menggantung dilampu neon serta menarik kendaraan tempur dengan tali diikat di badan dilanjutkan Drama Teatrikal peristiwa patriotik merah putih 14 Februari 1946 di Manado.


Pada kesempatan yang sama juga ditampilkan atraksi terjun payung yang mana diperagakan oleh putra dan putri dari Provinsi Suluttenggo antara lain 7 penerjun pertama dari Atlit Fasida (Federasi Aero Sport Indonesia Daerah Sulut), Kopassus dan Kostrad. Sedangkan 9 penerjun ke dua dari Kopassus, Kostrad dan terakhir pembawa bendera merah putih Kapten Inf Adrianus Gintu Danramil 02 Bungku Selatan Kodim 1311/Morowali Putra asli Poso.


Di akhir acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Pangdam XIII/Merdeka didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Evie Denny Tuejeh yang diberikan kepada Sertu Prama Makpal peraih Juara 1 medali emas Kasad cup kategori Penembak Sniper tahun 2018, dilanjutkan penyerahan piala dan hadiah lomba dalam rangka HUT Kodam XIII/Merdeka yaitu juara sepak bola, pertandingan tenis lapangan dan parade upacara serta pemberian sertifikat kepada perwakilan penerjun Kapten Inf Adrianus Gintu dan Pingkan Mandagi.


Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Forkopimda Suluttenggo, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Danlantamal VIII/Manado Laksma TNI Nouldy J. Tangka, Danlanudsri Marsma TNI M.Satriyo Utomo.SH, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Erdy Lumintang, para  Danrem sejajaran Kodam XIII/Merdeka serta Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta, beserta Pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.


Autentikasi: 

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages