Kodim Bolmong Gelar Kembali Sasaran Nonfisik - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, June 7, 2022

Kodim Bolmong Gelar Kembali Sasaran Nonfisik



PendamXIII/Merdeka,-Satgas TMMD ke-113 Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar kembali sasaran non fisik di antaranya memberikan penyuluhan keagamaan yang bertempat di kantor Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Selasa (7-6-2022)


Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus dalam keterangannya mengatakan penyuluhan hari ini merupakan program non fisik dari TMMD ke-113 tentang kerukunan hidup antar umat beragama yang disampaikan oleh Dr H. Amsari A. Gobel SAg, MHI selaku pemateri dari Kemenag Kabupaten Bolmut.


Selanjutnya Kapendam menjelaskan bahwa dengan di adakan kegiatan penyuluhan ini, Kapendam berharap semua warga masyarakat Desa Bohabak bisa memahami dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan saling menghormati dan menghargai antar umat beragama di lingkungan masyarakat.


Kapendam juga menambahkan kegiatan Penyuluhan keagamaan ini menggandeng Kemenag Kabupaten Bolmut dengan bertujuan untuk membentuk mental dan kepribadian yang berakhlak serta meningkatkan rasa toleransi antar pemeluk agama yang berada di Desa Bohabak.”tegas Sitorus.


Adapun materi yang disampaikan dalam penyuluhan oleh Amsari Gobel diantaranya yaitu tentang kerukunan antar umat beragama dalam membentuk manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia antara lain berawal dari keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.


Program TMMD ke-113 Kodim 1303/Bolaang Mongondow kali ini, selain untuk melaksanakan tugas dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pembangunan fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik dalam rangka membangun karakter bangsa yang berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages