SMPN 1 Garut Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, June 16, 2022

SMPN 1 Garut Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama


Hari Kamis tgl 16-6-2022 sebanyak 370 siswa kelas VIII dari SMPN 1 Garut Jawa Barat  beserta 81 guru pendamping dan  20 orang pendukung berkunjung ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama jl.Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.

Kunjungan bertajuk *Study Tour Nusantara.* Goes to Jogyakarta  diterima oleh Letkol Caj Lilik Pramana,S.S. selaku Kabag Kolpameran. Dalam sambutannya Letkol Lilik menyambut baik dan berterimakasih kpd SMPN 1 Garut atas dijadikannya museum Dharma Wiratama sbg obyek kunjungannya. Hal ini sejalan dengan misi dan salahsatu manfaat museum yaitu sebagai sarana edukasi untuk pelajar dan mahasiswa" ungkap letkol Lilik.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Mayor Caj ( K) Sri Karyatiningsih selaku Kasi Pulpanharkol, Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum,pns Supartiyono, Pns Wiwik, pns.Sri Utomo, Serda Sumargo, Sertu Nanda dan anggota museum lainnya.

 Dengan protokol kesehatan, pengunjung diajak berkeliling melihat koleksi museum. Anak² mendengarkan dan mengikuti penjelasan pemandu dengan semangat dan penuh antusias. Kegiatan berjalan dengan lancar tertib dan aman.

Pesan moral yg disampaikan pemandu adalah:

1 Setiap generasi muda harus tahu dan faham ttg sejarah bangsanya

2. Bangsa Besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan

3. Jangan sekali kali kita melupakan sejarah.

Foto kegiatan terlampir.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages