KELOMPOK TANI PANEN PADI, BABINSA LOLAYAN SELALU HADIR MENDAMPINGI SEJAK AWAL - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, March 16, 2018

KELOMPOK TANI PANEN PADI, BABINSA LOLAYAN SELALU HADIR MENDAMPINGI SEJAK AWAL

 
photo_2018-03-15_10-18-30

photo_2018-03-15_10-18-25L O L A Y A N - Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan jajaran Kodim 1303/Bolmong Serma Lendy Rakian melaksanakan pendampingan panen padi milik Bapak Margo Widodo bersama dengan masyarakat di Desa Mopait, Kecamatan Lolayan dalam mensukseskan program ketahanan pangan Nasional dari Kelompok Tani (Poktan) AKD Jaya, Kamis (15/03).


Serma Lendy Rakian mengungkapkan panen padi unggul jenis Serayu dengan pola tanam jajar legowo di atas lahan seluas 1 Hektare yang dikelola kelompok tani AKD Jaya ini terbukti mampu meningkatkan produktifitas padi dengan perbandingan rata-rata sekitar 5 ton per hektarnya, dalam hasil panen 1.580 Kg padi gabah.


“Kami akan selalu siap mendampingi para Petani, dengan cara mengoptimalkan peran sebagai Babinsa dan akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya Program Ketahanan Pangan Kabupaten Bolaang Mongondow khususnya Wilayah Kecamatan Lolayan ini,” ungkap Serma Lendy.


Serma Lendy juga menyatakan panen padi kali ini mengalami peningkatan dan akan terus berkelanjutan. “Dalam membantu petani kami bukan hanya membantu pada saat panen saja namun kita bantu sejak mulai pembibitan hinga panen juga ikut mengawasi bersama gabungan Kelompok Tani,” pungkasnya.


"Masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Prajurit TNI ini. Dengan adanya program baru TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani,” ungkap Bapak Margo Widodo yang merupakan pemilik lahan dalam kelompok tani AKD Jaya.


photo_2018-03-15_10-18-28

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages