LAGI, KALI INI BABINSA TOMBOLIKAT AMANKAN DAERAHNYA DARI KEGIATAN ILLEGAL LOGGING - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, March 6, 2018

LAGI, KALI INI BABINSA TOMBOLIKAT AMANKAN DAERAHNYA DARI KEGIATAN ILLEGAL LOGGING

photo_2018-03-05_16-56-13

photo_2018-03-05_16-56-21B O L T I M – Lagi-lagi aktivitas illegal logging terjadi di Bolaang Mongondow yang kali ini terjadi di Wilayah Bolaang Mongondow Timur tepatnya di Desa Tombolikat Selatan Kec Tutuyan Kab Boltim, Senin (05/03).


Saat ditemui Babinsa Tombolikat Bersatu Sertu Doby menjelaskan, “Kami mendapatkan laporan dari masyarakat desa binaan saya, Bilamana didaerah Tombolikat telah terjadi kegiatan Illegal Logging dan tanpa berfikir panjang saya langsung laporkan kepada Danramil 1303-05/Kotabunan Pelda Johan Soriton guna meminta petunjuk tentang penertiban kayu illegal ini”, Ucap Sertu Doby.


Lebih lanjut Sertu Doby menerangkan, “Menurut laporan masyarakat saya kegiatan ini sudah sering kali dan berkali kali dilihat, Untuk mencegah kejadian main hakim sendiri atau amuk massa maka saya berkoordinasi bersama aparat pemerintah Desa dalam hal ini Sangadi dan Dinas Kehutanan”, Ujarnya.


“Untuk jumlah kayu hasil illegal logging yang berhasil diamankan bersama aparat desa saat ini berjumlah kurang lebih 7 kubik”, Tutup Sertu Doby.


“Pemberantasan illegal logging tidak hanya cukup dilakukan aparat pemerintah tetapi peran aktif masyarakat yang terdekat dengan kawasan hutan harus dilibatkan dalam pemberantasan illegal logging dan menjaga kelestarian Hutan”, Ujar Sangadi Tombolikat Selatan Bapak Subhan Wakid S.STp saat ditemui ditempat terpisah.


Sebagaimana diketahui, belum lama ini Babinsa Bolsel bersama Dinas Kehutanan setempat menemukan kayu hasil jarahan liar di kawasan Hutan Lindung Bolsel. Aktivitas perambahan ternyata masih terus berlangsung kendati beberapa kali dilakukan operasi ditempat berbeda.


photo_2018-03-05_16-56-17

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages