PETANI SENANG SAAT DIDAMPINGI BABINSA BADARO PANEN JAGUNG - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, July 31, 2018

PETANI SENANG SAAT DIDAMPINGI BABINSA BADARO PANEN JAGUNG

photo_2018-07-30_09-45-55

photo_2018-07-30_09-46-02MODAYAG - Jagung merupakan tanaman pangan yang mengandung karbohidrat selain padi. Selain itu, jagung juga merupakan salah satu tanaman pangan yang ditargetkan dalam program ketahanan pangan.


Untuk itu Serda Sutarno yang merupakan Babinsa Desa Badaro anggota Koramil 1303-03/Modayag mendampingi dan membantu petani memanen jagung dilahan seluas 1 Ha milik Bapak Renal Damongayo di Desa Badaro Kecamatan Modayag Kab Boltim, Senin (30/07/2018).


Panen jagung kali ini merupakan hasil tanam para petani yang dilakukan beberapa bulan lalu. Tidak ada kendala berarti yang dihadapi oleh petani dalam musim tanam hingga musim panen, bahkan dengan curah hujan yang cukup, dukungan bibit unggul serta pupuk dari dinas pertanian setempat membuahkan hasil yang sangat memuaskan para petani.


Pendampingan panen jagung merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaan untuk memotivasi para petani agar terus bersemangat dalam bercocok tanam demi terciptanya swasembada pangan.


Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen di wilayah Kecamatan Modayag terbilang memuaskan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.


Sementara itu, Bapak Renal Damongayo yang lahannya dijadikan pendampingan mengaku sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung ke sawah membantu petani.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages