SERDA ROLIUS BENUA SELALU AKTIF DAMPINGI PETANI DI WILAYAH BINAANNYA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, November 28, 2018

SERDA ROLIUS BENUA SELALU AKTIF DAMPINGI PETANI DI WILAYAH BINAANNYA


SANGTOMBOLANG - Serda Rolius Benua, Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang jajaran Kodim 1303/Bolmong, Selasa (27/11/2018) melaksanakan pemupukan jagung bersama anggota Kelompok Tani "Karunia" milik Bapak Alex Bawenti dengan luas lahan 2 Hektare yang terletak di Desa Pangi Timur Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong.

Dengan penuh dedikasi tinggi, kerja keras dan penuh semangat dan optomis Babinsa Serda Rolius Benua mendampingi petani melaksanakan pemupukan tanaman jagung.

"Kegiatan ini dilaksanakan di area sawah milik Bapak Alex Bawenti warga Desa Pangi Timur, melaksanakan pendampingan kepada petani dalam rangka upsus swasembada pangan dengan kegiatan pemupukan tanaman jagung,” ujar Plh Danramil 1303-12/Sangtombolang Pelda Syahril G Subroto saat dikonfirmasi.

Adapun bibit tanaman merupakan bantuan dari pemerintah lewat dinas pertanian. Pupuk yang digunakan jenis Urea dan Ponska di lahan seluas 2 Hektare ini.

“Dengan pemupukan tersebut harapannya tanaman jagung di beri pupuk untuk meningkatkan produktifitas dan isian jagung lebih padat dan berisi,” Ujar Plh Danramil.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages