NUSANTARA SEHAT BERSAMA BABINSA KARATUNG BANTU PUSKESMAS SALURKAN MAKANAN TAMBAHAN - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, December 14, 2018

NUSANTARA SEHAT BERSAMA BABINSA KARATUNG BANTU PUSKESMAS SALURKAN MAKANAN TAMBAHAN



Serda VB. Moningkey melaksanakan pendampingan terhadap Tim Puskesmas dan Nusantara Sehat pada kegiatan pemberian makanan tambahan anak Balita, SD, SMP dan SMA,  makan tambahan yang dibagikan oleh Tim Nusantara Sehat dan Puskesmas Kecamatan Nanusa menurut sumber yaitu anggota Tim Nusantara Sehat Sdri Aul bahwa makanan tambahan hanya diperuntukkan bagi para Anak Balita, Siswa-siswi SD, SMP, dan Siswa siswi SMA yang ada di Desa Karatung Selatan. jUMAT (14/12/2018).

Pembagian makanan tambahan ini merupakan kepedulian pemerintah melalui Pemerintah yang ada di Desa dengan anggaran 10 % dari anggaran Atau Dana Desa  dan dikelolah oleh Puskesmas bekerjasama dengan Tim Nusantara Sehat di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Kabupaten kepulauan Talaud tepatnya seperti yang sekarang ini dibagikan di Desa Karatung Selatan kecamatan Nanusa.

Pemberian makanan tambahan bagi Balita, anak SD, SMP dan SMA seperti ini khususnya di Kecamatan Kepulauan Nanusa sdh berlangsung selama dua kali yang pertama dilaksanakan di Desa Karatung Utara yaitu pada tahun 2017 dan yang kedua pada tahun 2018 di Desa Karatung Selatan. Dan pada setiap pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas bekerjasama dengan Tim Nusantara Sehat, selalu mengundang atau melibatkan TNI POLRI sebagai unsur pendamping, seperti halnya yang dilakukan oleh Serda VB Moningkey Babinsa Desa Karatung Selatan

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages