Babinsa Terjun ke Sawah Bantu Petani Molinow Tanam Padi - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, January 8, 2019

Babinsa Terjun ke Sawah Bantu Petani Molinow Tanam Padi

Kotamobagu, Babinsa Koramil 1303-02/Passi jajaran Kodim 1303/Bolmong Serka Ramli terjun langsung ke lokasi persawahan guna membantu para petani tanam padi yang berada di Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu, Selasa (8/1/2019). 
Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu para petani tanam padi serta memberikan motivasi agar dalam pelaksanaannya dapat maksimal serta produktif, sehingga program pemerintah yakni swasembada pangan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dapat meningkat. 
Terpisah, Komandan Koramil 1303-02/Passi (Danramil) Kapten Inf Asrak Badarun saat di konfirmasi mengatakan, pihaknya terus bekerja keras bersama PPL dan Gapoktan setempat untuk membantu petani guna mensejahterakan para petani. 
"Dalam memberikan motivasi serta meningkatkan hasil panen yang produktif, kami khususnya Babinsa diwajibkan untuk terjun langsung kesawah untuk memberikan pendampingan serta motivasi terhadap para petani sehingga kesejahteraan para petani akan lebih meningkat," ujar Danramil. 
Selanjutnya, dalam pelaksanaannya, Serka Ramli membantu para petani di wilayah binaannya sesuai dengan kemampuannya, sehingga dalam proses penanaman padi dapat dilakukan dengan baik agar menghasilkan kualitas padi yang bagus. 
Ramli mengatakan, peran aktif Babinsa dalam kegiatan akan menambah semangat para petani dalam bekerja. 
"Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 1303-02/Passi demi menyukseskan swasembada pangan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ungkap Babinsa. 
Ramli menambahkan, Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan di kewilayahan, terutama dalam pendampingan program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motivator penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages