Kodim 1312/ Talaud Latihan PHH Bersama Polres dan Lanal - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, February 1, 2019

Kodim 1312/ Talaud Latihan PHH Bersama Polres dan Lanal




Melonguane Talaud , Berbagai latihan terus dilakukan Kodim 1312/ Talaud dan jajaran dalam rangka Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.

 Terpantau awak media, setelah kemarin melaksanakan latihan drill  taktis di sejumlah lokasi. Bertempat di Kantor  KPUD di Melonguane. Pada Kamis (31/1/2019)  Kodim 1312/ Talaud bersama Lanal Melonguane dan personil Polres Kepulauan Talaud   melaksanakan Latihan Simulasi PHH ( Pengendalian Huru Hara ).

 Kegiatan Simulasi dihadiri Dandim 1312/ Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan,SE.M.I.Pol selaku  Komandan Latihan, Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Augustinus Purba, SE, Kasat Binmas Polres Kepulauan Talaud Iptu Yakobus Melale
 4. Kapten ( Inf ) Pasi Ops Dim 1312/Talaud Kapten  ( Inf ) Haris Pratama  selaku  Koornat,   Danramil 1312 - 04 Rainis Kapten (Inf) Markus Tilaar, Wadanramil 1312 - 07  Miangas  Kapten ( Inf ) R. Tamalawe, Pasiter/ Plh Pasintel Dim 1312/ Talaud   Kapten ( Arm) Kennedy Ende Putra , Danramil 1312 - 06/ Nanusa Lettu ( Inf ) Alvian Taengetan, Danramil 1312 - 08/Melonguane Lettu ( Inf ) Albert Essing,  80 personil Kodim 1312/ Talaud, 20 personil Lanal Melonguane dan 20 personil Polres Kepulauan Talaud.

 "Sementara untuk penimbul situasi berjumlah 30 orang yang merupakan gabungan personil Kodim 1312/ Talaud dan masyarakat  Talaud .Kegiatan Simulasi diawali dengan Apel Pemberian dan Penjelasan Materi dalam mengatasi Massa apabila dibutukan oleh Polri, oleh Pasi Ops Dim 1312/Talaud Kapten ( Inf ) Haris Pratama Selaku Koornat, Praktek Simulasi PHH melibatkan anggota Personil Pengamanan, TNI/Polri," jelas  Dandim 1312/ Talaud.


 Ditambahkan Gregorius, latihan ini juga merupakan bagian dari kerja Kodim 1312/ Talaud yang telah terprogram tahun sebelumnya.


" Dan tentu ini juga untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan dari atas dalam rangka meningkatkan profesionalisme, keprajuritan, mengasah kemampuan dan keterampilan, mempertajam pengetahuan serta kemahiran personil TNI AD," katanya



Pada pukul 08.50 Wita kegiatan Simulasi PHH di lanjutkan di Depan Kantor KPUD Kabupaten Kepulauan  Talaud, dimana dalam PHH tersebut pendemo berhasil dikendalikan dann kembali ke rumah masing - masing sekitar pukul 09.18 Wita.

Selaku Koornat, Pasiops kemudian melaksanakan evaluasi kegiatan.

 " Kegiatan Simulasi PHH dilaksanakan untuk mengantisipasi tindakan anarkis yang dilakukan oleh para Pendemo Pendukung atau Simpatisan para Calon  yang menggangu jalannya Pemilu 2019 ," ucap Pasiops.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages