Kodam XIII/Mdk Gelar Kesiapan Pasukan Satgas Pengamanan Pulau Terluar - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, February 5, 2019

Kodam XIII/Mdk Gelar Kesiapan Pasukan Satgas Pengamanan Pulau Terluar





Pendam XIII/Mdk). Komando Daerah Militer(Kodam) XIII/Merdeka melaksanakan apel gelar kesiapan pasukan  Satuan Tugas Pengamanan Pulau- Pulau Kecil Terluar (Satgas Pam Puter) TA 2019, yang bertempat di Lapangan Makodam XIII/Mdk. Manado, Senin (4/2/2019).
Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Mdk Brigjen TNI Fajar Setyawan selaku pimpinan apel membacakan amanat Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang yang mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan Satgas baik personel maupun materiil. “Gelar kesiapan pasukan ini merupakan salah satu upaya pimpinan untuk mengecek dan memastikan sejauh mana  kesiapan  Satgas untuk menjalankan tugas negara, yakni menjaga dan mengamankan pulau- pulau terluar Indonesia yang berada di daerah perbatasan Indonesia-Philipina, baik dari segi personel,  kesehatan, dan alat perlengkapan yang dibawa",kata Pangdam.
Pangdam sangat percaya bahwa satuan ini bisa melaksanakan tugas di medan operasi dengan baik “Saya sangat berharap bahwa kalian, para Prajurit Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, dapat menjalankan tugas negara yang mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab.  Tunjukkan bahwa kalian adalah Prajurit  Jaya  Sakti  yang  dapat diandalkan untuk menjalankan tugas negara dengan penuh semangat dan dilandasi sikap disiplin yang tinggi.”Harap Mayjen Tiopan.
Pangdam menyampaikan, tugas ini akan berlangsung selama 9 bulan,  maka perlu disiapkan segala sesuatunya dengan baik, Mengingat tugas pengamanan ini akan berlangsung selama 9 bulan, maka harus dipastikan bahwa setiap prajurit harus benar-benar menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan baik pribadi maupun untuk satuan, agar  kalian  nanti  tidak  malah menyulitkan warga yang tinggal di sana. Manfaatkan waktu yang ada secara maksimal sebelum berangkat untuk melengkapi segala sesuatu yang dibutuhkan nantinya di tempat tugas”, pungkas Panglima.

Autentikasi :
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages