Kodam XIII/Merdeka Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, April 5, 2019

Kodam XIII/Merdeka Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H




Pendam XIII/Mdk, Manado, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang yang diwakili oleh Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Farouk Pakar menghadiri acara “Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M Kodam XIII/Merdeka yang dilaksanakan di masjid Nurul Birri Kodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado, Kamis siang (4/4/2019).
Pangdam XIII/Merdeka dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kapoksahli menyampaikan bahwa Islam mengajarkan umatnya untuk mengimani/mempercayai para Rasul Allah. ”Sebagai konsekuensinya, umat Islam wajib mempercayai kisah Rasulullah Muhammad SAW. bagaimana beliau diperjalankan oleh Allah SWT dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Palestina, kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (Langit ketujuh) hanya dalam waktu satu malam”, ujar Pangdam.
Lebih lanjut Pangdam menjelaskan, ”Momentum peringatan Isra Mi’raj ini harus menjadi pemacu semangat untuk meningkatkan moralitas prajurit dan PNS, sebagaimana tema peringatan tahun ini, yakni ”Dengan Peringatan Isar Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah Tahun 2019, kita implementasikan nilai-nilai shalat dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”, tutur Pangdam.
Sebelum mengakhiri sambutannya Pangdam menyampaikan terima kasih kepada penceramah, ”Selaku Pangdam XIII/Merdeka dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Al Ustadz K.H. Yasir Bachmid, Lc. yang telah berkenan hadir untuk memberikan tausiyah hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Kodam XIII/Merdeka. Semoga apa yang disampaikan menjadi bekal dan tuntunan bagi kita semua dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari”, tutup Pangdam.
Dalam ceramahnya ustadz K.H. Yasir Bachmid menyampaikan pentingnya makna shalat dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam hal kedisiplinan, karena pelaksanaan shalat sudah ditentukan waktunya.
Hadir dalam acara tersebut adalah dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Kodam yang beragama Islam, antara lain, Irdam XIII/Merdeka, Kapoksahli dan Pasahli Pangdam, para Asisten dan Kabalak serta LO AL dan LO AU Kodam XIII/Merdeka, serta sejumlah Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka.
Autentikasi
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages