Pangdam XIII/Merdeka Buka Karya Bakti TMMD Imbangan - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, April 7, 2019

Pangdam XIII/Merdeka Buka Karya Bakti TMMD Imbangan



Pendam XIII/Mdk, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang memimpin upacara Pembukaan Karya Bakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Korem 133/Nani Wartabone TA 2019 yang dilaksanakan di Kecamatan Botumoito Kab. Boalemo Provinsi Gorontalo, Jumat (5/4/2019).
Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa Program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat untuk mempercepat pembangunan di daerah terpencil dan terisolir, baik yang bersifat fisik maupun nonfisik demi kesejahteraan masyarakat.
“Karya bakti (TMMD Imbangan) kali ini dilaksanakan di Desa Bolihutuo Kecamatan Botumoito Kab. Boalemo Provinsi Gorontalo, dengan sasaran fisik, mengerjakan peningkatan badan jalan sejauh 5.000 meter dan pembuatan plat deker (gorong-gorong). Sedangkan sasaran non fisik diwujudkan melalui pelatihan, penyuluhan kesehatan, metode bertani dan beternak modern, serta sosialisasi hukum, bahaya narkoba maupun kesadaran tentang bela negara”, ujar Pangdam.
Selain itu, “Kegiatan Karya Bakti TMMD Imbangan ini juga merupakan sarana bagi usaha-usaha untuk mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa demi terjaganya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu, TMMD Imbangan kali ini diharapkan mampu mewadahi dan mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan wilayah Gorontalo, mengingat proses perencanaannya yang juga melibatkan berbagai instansi dan masyarakat”, lanjut Pangdam.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangdam memberikan keyakinannya bahwa kegiatan ini akan berjalan dengan lancar, “Saya yakin dan percaya, kerjasama aktif dan semangat gotong-royong dari seluruh pemangku kepentingan dapat mengatasi berbagai masalah yang timbul selama pelaksanaan Karya Bakti TMMD Imbangan ini, sehingga seluruh sasaran yang telah ditetapkan dapat diselesaikan dengan lancar dan tepat waktu”, tutup Pangdam.
Hadir dalam acara tersebut antara lain Gubernur Gorontalo beserta jajaran, Kapolda Gorontalo beserta jajaran, Danrem 133/Nani Wartabone, Danlanal Gorontalo, Bupati Boalemo, Bupati Pohuwatu, segenap anggota TNI, Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, insan pers, serta segenap personel Satgas Karya Bakti TMMD Imbangan.
Autentikasi
Kapendam XIII/Merdeka Kol Kav M. Jaelani

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages