Pangdam XIII/Merdeka Tutup Dikmata TNI AD Gelombang II - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, April 13, 2019

Pangdam XIII/Merdeka Tutup Dikmata TNI AD Gelombang II





Pendam XIII/Mdk, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang memimpin upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II TA 2018 yang dilaksanakan di lapangan upacara Mako Rindam XIII/Merdeka Tomohon, Sabtu  (13/4/2019).

Pangdam XIII/Merdeka dalam sambutan tertulisnya mengucapkan selamat atas keberhasilan siswa catam dalam menyelesaikan pendidikan pertama atau pendidikan pembentukan prajurit Angkatan Darat. ”Acara pelantikan pada hari ini tentunya menjadi suatu kebanggaan tersendiri, tidak hanya bagi para prajurit Tamtama yang baru dilantik, tetapi juga bagi para orangtua/wali beserta keluarga. Namun tetap harus diingat bahwa apa yang telah kalian capai ini baru awal dari perjalanan karir militer”, ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam memberikan penekanan kepada para prajurit tersebut tentang status dan kedudukannya, ”Perlu saya tekankan bahwa mulai saat ini kalian adalah seorang prajurit TNI tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. Pedomani dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap gerak dan langkah, baik dalam kehidupan keprajuritan maupun dalam bermasyarakat. Pegang teguh sikap disiplin dan komitmen patuh terhadap hukum. Jaga kehormatan diri sebagai seorang prajurit Angkatan Darat”, lanjut Pangdam.

Pada kesempatan itu pula Panglima mengungkapkan bahwa setelah ini, siswa ini akan diberikan kesempatan untuk cuti pendidikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kemudian harus segera mempersiapkan diri guna mengikuti pendidikan tahap kedua. ”Perhatikan faktor keamanan. Jaga kebugaran selama melaksanakan cuti agar fisik kalian tetap prima dan jaga nama baik TNI, karena saat ini kalian sudah menjadi seorang prajurit Angkatan Darat”, Tutur Pangdam.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Panglima menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua atas dukungannya selama ini, pemerintah daerah dan segenap warga masyarakat di sekitar tempat latihan, Pangdam mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan memohon maaf. “Kepada para orangtua/wali, saya ucapkan terima kasih atas dukungannya sehingga seluruh mantan prajurit siswa Secata TNI AD Rindam XIII/Merdeka dapat fokus menyelesaikan seluruh kurikulum pendidikan dengan baik. Kepada aparat pemerintah daerah beserta segenap warga masyarakat di sekitar tempat latihan, saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan mohon maaf atas segala gangguan maupun perilaku prajurit saya yang tidak berkenan di hati saudara-saudara sekalian”, tutup Pangdam.

Kegiatan ini ditandai dengan penyumpahan sebagai prajurit TNI kepada 283 siswa, pemberian ijazah, penyematan tanda pangkat Prajurit Dua(Prada), dan pengalungan medali kepada perwakilan siswa terbaik atas nama Reynaldi lapono, demonstrasi kolone senapan dari persit Ranting 2 Secata Cabang X Rindam XIII/Mdk, YongMoodo double stick oleh mantan siswa  Dikmata.

Hadir dalam acara tersebut antara lain pejabat Pemerintah Kota Tomohon beserta segenap unsur Forkopimda, para Dansat dan Kabalakdam, para orang tua Prajurit yang dilantik, dan segenap undangan.
Autentikasi
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages