PELTU I DEWA AGUNG OBATI BAPAK MARTINUS , - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, June 25, 2020

PELTU I DEWA AGUNG OBATI BAPAK MARTINUS ,

PELTU I DEWA AGUNG OBATI BAPAK MARTINUS ,
Pos Komando Utama KM 31 memberikan pelayanan pengobatan keliling kepada masyarakat Arso 8 Distrik Arso Barat  Kabupaten Keerom Provinsi Papua. Kamis (25/06/2020)
Kegiatan tersebut dipimpin oleh Letda Ckm Muhammad Syaban sebagai Dantonkes Satgas Yonif 713/ST dan Peltu I Dewa Agung (Dansikes Satgas Yonif 713/ST) beserta rekan prajurit lainnya.
Peltu Dewa mengatakan pelaksanaan pelayanan pengobatan keliling kepada masyarakat ini dilaksanakan secara rutin sesuai jadwal yang telah di tetapkan oleh komando atas yang memperhatikan siklus kebutuhan pelayanan kesehatan.
"Tujuan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat ini kami laksanakan secara rutin mengikuti jadwal yang ditetapkan, serta untuk meningkatkan mutu kesehatan bagi masyarakat sekitar terutama didaerah jauh begini yang kurang memungkinkan menuju ke tempat fasilitas kesehatan atau Puskesmas" ungkap Peltu Dewa.

Banyak hal penting serta peran dari akses memberikan pelayanan kesehatan ini, terlebih dapat meringankan beban bagi masyarakat yang kebetulan sangat jauh untuk berobat secara langsung ke Puskesmas.

Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol sebagai Dansatgas 713/Satya Tama menjelaskan kami memonitor kegiatan jajaran dalam hal ini melaksanakan giat pengobatan keliling, masih mendapati beberapa masyarakat yang males berobat ke Puskesmas seperti hal contoh Bapak Martinus(40 th) yang mengalami keluhan nyeri otot, batuk, sakit kepala.

"Maka saya tekankan kepada jajaran supaya peduli, dan laksanakan serutin mungkin untuk mengecek kesehatan masyarakat yang ada diwilayah sekitaran pos, bantu selagi stok obat masih ada, meski obat itu khusus prajurit akan tetapi apabila ada masyarakat butuh, bantulah" ungkap Dansatgas.

Ucapan terimakasih pun bermunculan mulai dari kepala kampung, tokoh agama untuk anggota Satgas Yonif 713/Satya Tama yang sudah melayani pengobatan untuk masyarakat dalam bidang kesehatan.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages