Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Rapat Penanganan Pandemi Covid-19 di Wilayah Kodam XIII/Merdeka - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, February 8, 2022

Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Rapat Penanganan Pandemi Covid-19 di Wilayah Kodam XIII/Merdeka

 

Pendam XIII/Merdeka
, Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana P. Budi, S.E memimpin rapat tentang penanganan Pandemi Covid-19 di wilayah Kodam XIII/Merdeka meliputi Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh Komandan satuan  dan Kabalakdam jajaran Kodam XIII/Merdeka melalui via Video Conference yang di selenggarakan bertempat di Ruang Yudha Makodam XIII/Merdeka, Selasa (8/2/2022)


Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus menerangkan bahwa rapat ini diselenggarakan dalam rangka membahas tentang kesiapan Kodam XIII/Merdeka dalam mengantisipasi  lonjakan angka penyebaran wabah Covid-19.


"Rapat ini membahas tentang lonjakan wabah Covid-19 varian terbaru yang disebut Omicron, yang sepekan ini  melonjak angka penyebarannya." Ungkap Kapendam


Selanjutnya Kapendam juga menjelaskan bahwa dalam rapat tersebut Kasdam XIII/Merdeka memerintahkan setiap Komandan Satuan agar berperan aktif di dalam penanganan pandemi Covid-19.


"Pada kesempatan tersebut bapak Kasdam juga menghimbau kepada para Komandan Satuan dan Kabalakdam XIII/Mdk agar dapat memerintahkan seluruh anggotanya untuk turut mengambil bagian di dalam hal penanganan pandemi Covid-19 saat ini." Ucap Kapendam


Di akhir keterangannya Kapendam juga menyampaikan perintah Kasdam XIII/Merdeka kepada para Komandan satuan di Korem jajaran yakni Korem 131/Stg, Korem 132/Tdl dan Korem 133/Nwb agar menyiapkan alkes dan tenaga kesehatan terkait lonjakan kasus Covid-19 di wilayah masing-masing. 


"Serta Setiap Korem menyiapkan satu gedung rumah sakit atau rumah susun sebagai rumah singgah alternatif bagi setiap pasien penderita Covid-19." Tutur Kapendam


Autentikasi:

Letkol Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages