SD IT LHI Yogyakarta Kunjungi Museum Jenderal Sudirman - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, February 9, 2022

SD IT LHI Yogyakarta Kunjungi Museum Jenderal Sudirman


Musmonpus, SD IT LHI Yogyakarta Kunjungi Museum Jenderal Sudirman di. Bintaran Wetan Gunungketur Pakualaman Yogyakarta Rabu 9 Februari 2022.

Menurut Pjs Kamus Sudirman Mayor Caj Heru Santoso bahwa Dalam kunjungan tersebut  SD IT LHI Yogyakarta jumlah 96 org siswa dan guru pendamping, dilanjutkan kunjungan WKM yang difasilitasi oleh Disbud DIY dari beberapa instansi antara lain : Kejaksaan Tinggi Yogjakarta, Guru SD dan TK Bantul serta masyarakat umum dengan jumlah 58 orang.

dijelaskan Kamus bahwa Kegiatan WKM tersebut selain berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman juga berkunjung ke Kotagede dan Museum Afandi yang bertujuan untuk edukasi dan rekreasi kepada masyarakat umum termasuk menanmkan nilai-nilai nasionalisme, patiotisme dan kepahlawanan dari para pendahulu termasuk salah satunya Jenderal Besar Sudirman.

kemudian disampaikan bahwa Sinergitas antara Museum dan Disbud DIY sangat bermanfaat bagi pendidikan karakter bagi beberapa instansi dan  untuk masyarakat pada umumnya.

Lebih lanjut menambahkan  disampaikan kunjungan dari SD IT LHI Yogyakarta, WKM yang difasilitasi oleh Disbud DIY dari beberapa instansi antara lain : Kejaksaan Tinggi Yogjakarta, Guru SD dan TK Bantul serta masyarakat umum melaksanakan kegiatan kunjungan dimulai jam 08.45 hingga 12.00 dan diterima oleh kamus Jenderal Besar Sudirman dan dipandu oleh petugas museum sudirman.

Kemudian ditempat terpisah Kabalakmusmonpus Kolonel Inf Drs.Andi Muhammad Suryadarman, M.H. dalam keterangannya mengatakan bahwa Kunjungan ini dimaksudkan agar para pencinta museum gemar mengunjungi museum sebagai salah satu  media pembelajaran sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia sekaligus menanamkan nilai nilai Bela Negara dan Cinta Tanah Air.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages