Kodam selenggarakan upacara bendera mingguan - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, June 27, 2022

Kodam selenggarakan upacara bendera mingguan




PendamXIII/Merdeka,-Kodam XIII/Merdeka selenggarakan upacara bendera mingguan di Lapangan upacara Makodam XIII/Merdeka dan bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) adalah Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kodam XIII/Merdeka Koonel Czi Edi Martadinata, S.Sos, Senin (27/06/2022) 


Upacara bendera ini diikuti oleh seluruh personel Militer baik Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam XIII/Merdeka.


Upacara mingguan ini dilaksanakan, disamping untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan prajurit kegiatan ini juga benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme para prajurit melalui penghormatan terhadap simbol negara.

Kegiatan upacara ini adalah salah satu bentuk kegiatan yang mengajak kita untuk berjiwa nasionalis, mencerminkan cinta kepada tanah air bangsa dan negara Republik Indonesia serta untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan prajurit.

 

Rangkaian upacara tersebut dimulai dengan laporan perwira upacara kepada Irup, dilanjutkan dengan penghormatan pasukan kepada Irup, laporan Komandan upacara, pengibaran sang merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pengucapan sapta marga, dan di tutup dengan pembacaan do’a. 


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages